Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, January 10, 2009

Minder Bergaul ?? Coba Cara ini !!

Gue memang bukan anak muda yang berhasil banget bila di bandingkan dengan sebagian orang,namun gue pede aja!!Setidaknya,bisa mewujudkan impian-impian gue dengan hasil keringat gue sendiri.. ga sah jauh-jauh deh contohnya,salah seorang temen remaja gue yang bokap-nyokapnya orang tajir,sering banget bangga-banggain segala yang dia punya.. Padahal,duit juga masih dari orang tua nya..weqz!!apanya yang bisa di banggain??

Hanya ingin berbagi sama sobat-sobat semua...,gue kasih sedikit tips yah agar anda bisa belajar "memaklumi" ( ingat loh,MEMAKLUMI..,bukan MENYADARI.. ) kekurangan dan kelebihan dari diri anda sendiri.

Kenapa gue bilang memaklumi?



-Karena MENYADARI hanya sebatas mengetahui dan tidak bertindak apa-apa untuk memperbaikinya.. sedangkan,MEMAKLUMI adalah menerima/mengakui kekurangan kita.. namun tetap yakin terhadap keunggulan/kelebihan kita ( semua orang di dunia ini pasti memiliki lebih banyak kekurangan daripada kelebihan nya.. )
Se-pendapat kah sobat dengan gue??

"Akh,gue males ngobrol sama dia,soalnya dikit-dikit ngomongin kekayaan dia",kata si A.
"Nanti aja deh gue ikut ngumpulnya,Tunggu dia dah pulang",Ujar si B yang meras minder.
Dan banyak lagi..
Terus siapa orang yang seperti apa yang sering bikin gue minder??(dulu loh..,sekarang sih NO WAY!!!!!!) ^^


Gue kasih contoh ekstrim nya yah,saat gue bertanya kepada temen gue mengenai kekurangan gue.. hanya butuh waktu 2 menit bagi dia untuk memberi tahu 10 kekurangan gue.Namun,saat gue bertanya mengenai kelebihan gue,kayaknya butuh 10 menit untuk 1 jenis kelebihan saja..Apa sobat-sobat juga pernah merasakannya??

Nah,tips dari gue agar sobat-sobat bisa mengendalikan situasi seperti itu (situasi disaat anda merasa minder terhadap salah seorang teman anda,baik itu aspek keuangan hingga percintaan ) adalah:

1. Ketahui dulu apa kekurangan dan kelebihan anda.

2. Ketahui juga apa kekurangan dan kelebihan teman anda tersebut.

3. Carilah sebuah KELEBIHAN dalam diri anda yang tidak dimiliki oleh teman tersebut. ( sudah mulai meng-gebu2 kan suasana hati anda??hehe )cth: gue pandai nyanyi,sedangkan dia ngobrol biasa aja suaranya dah hancur,apalagi nyanyi.. Nb: ini dah menjdai satu poin kelebihan anda loh terhadap dia.

4. Sekarang,Coba bayangkan apabila teman anda yang harus mengalami kondisi seperti anda.. Bisa ga dia??hmmmm...
{ cth: karna gue anak yang "terpaksa" harus mencari pendapatan sendiri karna ortu bangkrut dan mendadak miskin...,gue selalu membayangkan apa yang terjadi kepada teman gue..,saat dia berada di posisi kehidupan yang sama seperti gue namun dengan sifat dan sikap dia yang manja dan ga mandiri tsb.dan,HAHAHAHA...minder gue dengan cepat sudah meng-hilang.. karna GUE ADALAH GUE !!!!,DAN GA ADA ORANG DI DUNIA INI YANG SEPERTI GUE !!!

5. Eits,jangan lupa juga untuk mengakui kelebihan teman anda yang tidak dimiliki oleh anda.Mungkin ini yang paling gue suka... kenapa??karna ternyata,disaat kita bisa mengakui KELEBIHAN ORANG LAIN...,Disaat itulah TALI PERSAHABATAN mudah terbentang.. ^^

6. Sudah selesai kah??belum sobat!!anda juga harus mulai mencoba untuk mengejar ke-tertinggalan anda dari teman anda tersebut.. ( ingat,dengan teman tersebut!,Bukan ayah atau pun ibu-nya yang kaya ).Yang sedang bersaing adalah anda dengan teman anda...bukan ortunya.( Bersaing yang sehat lho.. )

7. Demikian pun dengan pergaulan kita..,ingat "MEMAKLUMI KEKURANGAN dan MENERIMA KELEBIHAN" Akan membawa dampak positif bagi pergaulan anda..

8. Coba deh untuk menerapkan pola pikir seperti ini di setiap kali anda merasakan minder terhadap orang lain... Rasakan perbedaan nya..
Semoga bermanfaat sobat gaul..

See u..^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

mksih buat motivasiny.. :)

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra