Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Thursday, September 30, 2010

Tata Krama Itu Penting Dalam Ber-Internet Ria

tandatanya Sama seperti halnya dunia nyata,didalam dunia per-internetan pun ada kode etik yang berlaku.Dimana tata krama perlu dijunjung tinggi selayaknya kita menjalani kehidupan yang asli.Memang sih,tidak ada hukum baku yang membahas mengenai hal ini,tapi ada baiknya kita sesama blogger bisa memberikan contoh yang baik satu sama lain.

Contoh kecilnya,menghapus link credit pada template yang kita gunakan pun bisa menjadi contoh yang buruk.Kemarin gw meluangkan waktu buat mengecek personal-personal yang memakai template buatan gw pribadi,dan hasilnya tepat seperti yang gw duga! 70% menghapus link credit dan mengaku sebagai pembuat template tersebut.Bener-bener meng-khawatirkan sifat yang seperti itu.

Apa sih ruginya menaruh link blog lain di blog kita? Apa akan mengurangi jumlah pengunjung yang datang?,kayaknya ngga deh!

Ironisnya,dari blog-blog yang memakai template dari blog ini,yang memasang link back justru adalah blog dengan PR yang udah lumayan tinggi.Sedangkan blog yang PR nya masih 0,malah tidak bisa mengikuti kode etik blogger dan menghapus link credit template tersebut.

Beralih ke masalah lain. Tata krama pun juga berlaku dalam hal memberikan komentar. Sampai saat ini,gw liat masih ada aja blogger yang kata-kata nya ngga bermoral dalam ber-komentar.Baru 1 bulan terakhir ini memakai moderasi komentar,terhitung sudah ada 48 komentar yang terpaksa ngga gw terbitkan dalam post-post blog ini.Ironis banget yah!

Apa susahnya menjaga kata-kata seperti halnya di kehidupan nyata? Apa untungnya juga mereka yang ber-komentar dengan moral yang minim? semua kembali ke pribadi masing-masing..

Sobat-sobat tentunya juga pernah ngerasain hal yang sama kan?

Semoga aja,semua bisa lebih baik lagi ke depannya ^^

See u..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

Setuju mas.

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra