Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Monday, January 12, 2009

Apa sih ALEXA rank itu?

Apa sih alexa rank itu? sebagian pemain baru blogger mungkin belum mengetahuinya.. dari informasi yang gue tahu, Alexa rank merupakan sebuah peringkat yang dibuat oleh alexa untuk suatu web / blog .dasar dibuatnya peringkat ini untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung blog / website kita.mungkin banyak yang telah memakai alexa untuk dipasang d blognya.. mulai dari yang peringkatnya masih rendah hingga yang sudah lumayan tinggi.

Mungkin tool page rank dari alexa ini bisa mempermudah kita dalam mengikuti perkembangan situs/blog anda saat ini.Tapi,seberapa pentingkah alexa rank untuk blog kita?
menurut gue,alexa rank bisa di pakai sebagai tolak ukur untuk pengunjung dalam mengetahui seberapa terkenal nya blog kita.. bisa di bilang,dari ranking tersebut,pengunjung bisa tahu bahwa ada beberapa Artikel yang bagus dari blog anda untuk di baca.

Untuk meningkatkan ranking Alexa?


Bisa saja dengan cara menulis tentang alexa.. hehehe.Namun poin yang paling penting adalah Informasi yang di dapat oleh alexa yang bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Terlepas dari semua itu,kemampuan kita dalam membuat suatu artikel atau posting menentukan sekali lho dalam menaik nya trafik pengunjung ke blog/situs kita.So,cari info-info atau pengetahuan yang menarik di sekitar anda.

Selanjutnya,informasikan lah melalui artikel blog mu kepada dunia.keep blogging guy's!!
Majulah blogger indonesia..!!
See u..^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

6 comments:

sip aku setuju, tapi kok alexa punya leo 9 , kayaknya ada yang salah kali tuh

tadinya blog saya juga alexa-nya 9.. itu alexa blogspot/blogger sebenarnya..

terus lama2 baru deh ada alexa rank sendiri.. :P

wah thanks ya atas infonya, saya jadi bisa pasang widget Alexa di blog saya, walaupun masih peringkat buncit, hehe..

baguus bos...

qu lg butuh saran nih,bwt blog baru aku...

view yaaa...

thanks

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra