Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Thursday, April 9, 2009

Download Windows Live Writer 2009 Portable

image Beberapa dari sobat tentunya sudah tahu apa itu Windows Live Writer,namun tak jarang juga pengunjung di blog ini yang belum tahu apa itu Windows Live Writer. Karena itu,w akan memberikan sedikit uraian mengenai software yang satu ini..

Bagi sobat-sobat blogger yang koneksi internetnya lemot dan terputus-putus seperti saya,tentunya agak mengalami kesulitan dalam membuat posting untuk blognya.Untungnya,sekarang sudah ada Windows Live Writer.. Dimana dengan menggunakan software ini,kita bisa membuat posting dalam keadaan offline.

Fitur-fitur yang di berikan oleh software ini pun lengkap sekali.Posting yang kita buat dengan software ini dapat kita lihat preview nya 100% sama persis dengan tampilan asli template blog kita.Jadi kita hanya perlu online 1-2 menit saat menerbitkan post saja.Tentunya dengan begitu,biaya internet pun lebih murah bukan??Winking

Tak hanya itu,ada beberapa plug-in lainnya yang dapat kita tambahkan ke software ini.. dan salah satu plug-in yang paling w suka adalah,kita dapat memasukkan emoticons dengan mudah ke posting kita.Gak repot,tinggal klik aja emoticon yang mana,terus dah tampil deh di post kita ^^

Untuk memasukkan gambar hasil dari capture,kita tinggal copy & paste.Mudah bukan?.Nah,Bagi sobat-sobat yang mau mencoba memakai Windows Live Writer untuk menulis posting blog sobat.. sobat bisa mendownload installernya di link http://windowslivewriter.spaces.live.com/

Setelah itu,jalankan installer Windows Live Writernya.. akan ada beberapa pilihan disana.Sobat tinggal mencentang program apa yang sobat inginkan,lalu klik install untuk ke tahap selanjutnya.Nb:Pastikan koneksi internet anda terhubung saat menginstallnya.

image 
Untuk hanya mendownload Writer saja,maka cukup berikan centang pada writer saja.Tunggu sampai proses instalasinya selesai.. dan Windows Live Writer (WLW) sudah siap menjadi partner ngeblog sobat.^^

Beberapa waktu lalu,komputer w sempet kena virus parah yang mengharuskan w untuk mengformat ulang windows.Tentunya,sebelum w format ulang,w bak-up deh seluruh program2 dan file-file penting di hard disk w.. termasuk juga Windows Live Writer.

Permasalahannya,saat w mau menjalankan program WLW yang sudah w backup tersebut,ternyata sudah ga bisa lagi.Mau ga mau deh harus install ulang juga.Repot lagi deh jadinya.. Harus download lagi hikz.. padahal jatah internet w perbulan hanya sedikit.

W teringat Yahoo Messenger 9 yang dulu w install.Proses instalasi sama juga dengan WLW.. alias downloadnya pake koneksi internet. Kalau koneksi terputus,harus mulai lagi dari awal.. ribet kan.?hmm..Tapi untung aja,setelah browsing kesana kemari,w nemuin installer YM 9 stand alone..  sehingga ga perlu terhubung dengan internet saat menginstalasi YM tersebut.Kan lebih irit waktu.. dan download installernya cukup sekali saja ^^

Mulai terpikir oleh w untuk mencari cara agar WLW ini bisa menjadi versi stand alone juga.(Red. installer yang berdiri sendiri seperti pada umumnya).Sehingga cukup di download sekali saja,kemudian bisa di back-up di usb.Jadi kalaupun w harus format ulang windows lagi,w ga perlu melewati proses instalasi yang merepotkan sekali lagi.**Kalau ada yang lebih murah kenapa ngga..??Big Grin**

Setelah menganalisa dan mengobrak-abrik segala situs di google,akhirnya ketemu juga caranya.. Ga susah koq untuk membuat WLW versi portabel ini.

1. Anda harus sudah mendownload WLW 2009.

2. Kemudian download file dasar portable nya.Berikut adalah link downloadnya..

http://www.ziddu.com/download/4218262/WindowsLiveWriterPortable.zip.html

Extract file zip tersebut dan tempatkan di USB atau Portable device sobat.

3. Copy semua file dari dari C:\Program Files\Windows Live\Writer ke struktur yang baru pada USB drive sobat seperti grafik di bawah ini \WindowsLiveWriterPortable\App\WindowsLiveWriter

image 
4. Selesai deh.. untuk menjalankan Windows Live Writer dari USB,sobat tinggal mengklik 2x file WindowsLiveWriterPortable.exe di USB sobat.

Jika sobat pernah menjalankan Windows Live Writer lewat CPU sobat,maka pada saat sobat menjalankan nya dari USB,Seluruh setingan dan file yang pernah di jalankan sebelumnya akan otomatis di copy ke USB anda.. jadi ga repot kan?? ^^

Nah,sekarang sobat sudah memiliki WLW 2009 yang bersifat portable.. bisa di bawa kemana-mana dalam USB.Tinggal colokin USB sobat ke komputer teman,saudara atau tetangga langsung bisa nulis posting deh.. sip kan..?Party

See u at the next post ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

20 comments:

Thanks Infonya nanti di coba...
mudah-mudahan berhasil
link back mas he..he..

May 10, 2009 at 2:11 PM Visitor
Anonymous said...

ga bisa ... dah di coba blom sih ...
coba deh di PC yg ga di install windows live

WAh makasih banget infonya.....


(share) 8 Posisi Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT Waskita Karya 2009

May 18, 2009 at 5:21 AM Visitor
Anonymous said...

pake office juga bisa kok

Mau nanya nich, pada menu "tutorial blog diatas", khan ada menu sub menu vertikalnya, trus ada lagi pembagian sub menu horizontalnya. dimana sich bikinnya? thanks, salam blogger

Waw.. keren mas... makasih banyak ya...

thanks infonya sobat, terutama tambahan info utk running melalui USB, langsung sedot nih :)

Terima bro. Setelah Kerja Keras Adalah Energi Kita saya menemukan kembali Windows live writer yang saya cari2. Thank's :)

thanks jg ya info nya..

thanks ya bro infomarsi nya..

Thank's yach.. udah cari kemana mana eh dapat di sini...

akhirnya ketemu juga disini... thanks ob...

Numpang oyang ah...

baru tau kalau ada yang kayak ginian, yah uda langsung ke tkp nih.. btw makasih yah gan untuk infonya :)

thank's bro atas infonya...
ku coba dulu ya

wah..sangat bermanfaat gan..baru tw ane mah klo yg ginian..hehe

boleh dicoba nih gan

Gan, mau tukeran link ma ane gk? kalau mau, komen di shoutmix ane ya di antonkurosaki.blogspot.com ..
iklannya udah saya klik. nanti klik iklan di blog saya ya!!
Gan, mau nanya nih. kalau misalnya saya mau ngeposin hasil posan kamu di blog saya, aturan mainnya gimana? di tunggu balesannya di blogku

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra