Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, August 27, 2010

Tanggal 27 Agustus Mars Mendekat

Banyak kabar yang bilang klo tanggal 27 agustus ini akan ada 2 bulan yang keliatan. Bener gx ya? katanya sih itu karna planet mars mendekat ke bumi pada hari itu dalam jarak 34.65 juta mil dari bumi,sehingga planet mars bisa dilihat dengan mata telanjang.

Menurut kabar burung dan kabar jangkrik yang terdengar oleh gw,hal itu bakal terjadi jam 06.30am WIB.Planet yang berwarna merah tersebut akan terlihat seperti bulan purnama.Mars pernah mendekat agustus 2003 yang lalu, cuma hanya terlihat melalui teleskop.Sedangkan kali ini katanya kita bisa melihat tanpa alat bantuan apapun,cukup dengan mata telanjang aja.(So,yg matanya pake baju kyknya gx bisa liat deh.. wkwkwkwk)

Gw pun nyoba nyari kebenaran berita tersebut,dan gw melihat beberapa situs mengatakan bahwa kabar tersebut adalah bohong.

"Mars memang pernah mendekat ke Bumi pada Agustus 2003, namun penampakan planet merah itu hanya jelas terlihat melalui teleskop, tidak dengan mata telanjang," demikian dimuat laman News.com.au, Senin 9 Agustus 2010.Seperti dimuat oleh Space, 27 Agustus yang dimaksud oleh email itu, adalah 27 Agustus 2003, saat Mars mendekat ke Bumi dalam jarak 55,7 juta kilometer.

Teleskop Hubble saat itu mengabadikan gampar spektakuler dari Mars. Namun saat itu, dengan mata telanjang, Mars hanya terlihat tak lebih dari bintang oranye terang, sama sekali tak terlihat seperti bulan purnama.Tahun 2010 ini, Mars akan terlihat kecil, tak semencolok penampakannya pada 2003.(VivaNews.com)

Jadi bener gx ya?hmm.. kayaknya mendingan ntar tetep ngamatin langit aja deh.Kalo bener ntar gw potret buat kenang”an,kalo pun gx bener yah gw potretin bulannya doank deh.. wkwkwkwk..

Soalnya klo besok beneran kejadian dan gw gx ngeliat, kan gx mungkin gw harus nunggu 2000tahun lagi buat ngeliatnya.. ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

setelah bca artikel abang ne, aku jd ikutan nungguin. tapi gak ada yang kelihatan aneh. suasana langit sama saja dengan hari-hari biasa...
aku nungguin sampai gatal semua gara-gara di gigitin nyamuk. hehehe....

Clubyr-x : wkwkwkwkwk.. ternyata bukan hanya gw aja yang di gigitin nyamuk.. ada temen juga nih kyknya hehehe..

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra