Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, January 28, 2009

Perlombaan Melompati Anak Tangga

Di sebuah kerajaan katak,diadakanlah sebuah perlombaan untuk merayakan hari ulang tahun sang raja.Sekitar 1000 katak-katak muda pun dikumpulkan untuk mengikuti perlombaan melompati 400 anak tangga tersebut.Peraturan main lomba tersebut adalah,katak yang berhasil bertahan dan mencapai anak tangga ke-400 lah yang menjadi pemenangnya.. Namun,melihat tinggi jarak setiap anak tangga yang hampir 5x lipat tinggi badan mereka,banyak katak-katak muda yang membatalkan dirinya untuk mendaftar,sehingga peserta lomba pun menjadi 700 katak saja.Singkat cerita,perlombaan pun dimulai..

Satu-persatu katak mulai berlompatan menaiki anak tangga tersebut sesaat setelah tanda mulai lomba dibunyikan.. Serentak,riuh-pikuk sorakan para penonton menggema di arena perlombaan tersebut.Raja yang menonton dari podium istana pun tak sabar menantikan siapa gerangan juaranya.

Pada anak tangga ke-150,Satu persatu katak muda mulai berjatuhan dan mati.Menyisakan 500 peserta lomba saja yang masih bersemangat menaiki anak tangga yang tinggi tersebut.. Mulailah terdengarlah suara-suara dari para penonton yang berteriak :

"Lombanya terlalu sulit!!,Tidak mungkin ada yang bisa menjadi pemenang,anak tangganya terlalu tinggi!!"

Ada juga beberapa penonton yang ber-komentar :

"Sepertinya Raja hendak mempermainkan katak-katak muda saja.Tuh lihat saja,anak tangganya terlalu tinggi untuk dilampaui.. tidak mungkin ada yang kuat melompatinya sampai puncak!"

Pada anak tangga ke-300,lebih banyak lagi peserta yang berjatuhan.. yang tersisa hanyalah 10 peserta saja.Dan para penonton pun berteriak kepada para peserta yang tersisa,"Sudah..sudah..,menyerahlah kalian!!daripada kami harus melihat kalian berjatuhan akhirnya!!Lomba ini mustahil untuk dijalankan!!"

Mendengar teriakan penonton tersebut,akhirnya semua katak muda memutuskan untuk menyerah dan menghentikan lompatannya.Kecuali satu katak yang masih saja melanjutkan lomba.Dengan tatapan mata yang hanya tertuju kepada anak tangga berikutnya,katak muda ini terus melompati satu-persatu anak tangga.

Semakin tinggi dan semakin tinggi dia melompatinya.. para penonton yang dari tadi sibuk mengomentari,semakin keras berteriak menyuruhnya untuk menyerah.. namun,tak terlihat sedikitpun gelagat katak muda ini untuk menyerah.

Sempat hampir terjatuh berulang kali dan suara teriakan dari penonton yang terus-terusan mengeluarkan kata-kata yang menciutkan nyalinya tak membuat katak muda ini berubah pikiran sama sekali.Sampai akhirnya,tibalah dia di puncak tertinggi anak tangga tersebut.. seluruh penonton pun terhenyak sesaat sebelum akhirnya semua mulai berteriak menyoraki kemenangan katak tersebut :

"Wow!!!kamu memang hebat!!!"
"Tuh kan,apa saya bilang?pasti ada pemenangnya!!"

ada juga yang berteriak,"You are the best!!saya tahu itu sejak awal perlombaan".

Selagi sang katak pemenang masih berdiri dengan nafas ngos-ngosan di puncak,terdengarlah suara sang raja yang berteriak dari podium istananya,"Hey anak muda,turunlah dari sana dan kemarilah untuk mengambil piala..",Namun,sang katak tetap tak beranjak dari tempatnya.

Melihat itu,sang raja kembali berteriak sekali lagi dengan nada suara yang lebih keras,"HEY ANAK MUDA,TURUNLAH DARI SANA SEKARANG DAN KEMARILAH UNTUK MENGAMBIL PIALA..".Tetapi kejadian yang sama terulang lagi,sang katak juara tersebut tetap tidak beranjak.

Para penonton pun mulai membantu raja meneriaki si katak dengan hal serupa.. hingga seorang katak tua pergi ke tengah arena dan menjawab semua teriakan yang terdengar tersebut dengan singkat,"berhentilah memarahi anak ku di atas sana!!percuma anda semua berteriak!!,Anakku sudah TULI sejak dia kecil!!"

Apa makna yang anda tangkap dalam kisah ini?
Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

Makasih atas share cerita-nya, sangat menginspirasi.

salam kenal

Nothing imposible, guys..

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra