Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Monday, January 12, 2009

Sudah Pantaskah Anda Menjadi Pemimpin ?

Pernyataan yang paling sering di lontarkan oleh sebagian pekerja di dunia ini adalah kalimat "Saya ingin menjadi seorang pemimpin saja,tidak enak menjadi pegawai yang selalu di suruh-suruh",setujukah sobat dengan gue?setidaknya gue pun selalu berpikir yang sama mengenai hal tersebut.Gue ingin menjadi pemimpin!!!

Namun ketika membaca sebuah buku yang di dalam nya berisi kalimat "Sudah layakkah anda menjadi pemimpin?",gue baru tahu ternyata menjadi pemimpin itu bukan hanya sekedar memimpin.Namun pemimpin seperti apakah anda di mata pegawai anda.. Membingungkan?Namun ini memang benar untuk di ketahui.

Di buku tersebut ( saya lupa judulnya T_T ),ada beberapa ktieria yang harus kita penuhi bila ingin seorang pemimpin yang baik dan berkualitas.

1. Mampu menegur tanpa menimbulkan kemarahan.
2. Mampu menolak tanpa mengecilkan hati seseorang.
3. Mampu tertawa bersama dalam kelucuan yang menyangkut diri anda sendiri.
4. Mampu memelihara semangat tatkala mendapat kegagalan.
5. Mampu tenang dalam kondisi darurat.
6. Mampu mendorong orang lain untuk maju melebihi anda.
7. Mampu menjadi teman bagi pegawai anda.
8. Mampu mengkritik tanpa menurunkan semangat seseorang.
9. Mau menerima segala saran dan kritik tanpa merasa marah.
10.Dapat merangkul puluhan orang yang sebelumnya tidak saling mengenal menjadi sebuah keluarga besar.

Melihat 10 kriteria tsb,gue rasa gue memang belum saatnya untuk menjadi pemimpin.Tuhan pun pasti akan memberikan nya bila dia sudah menilai gue mampu menerimanya..

Bagaimana dengan anda?^^

Ada beberapa artikel yang gue hunting di internet kurang lebih 6 bulan yang lalu yang ingin gue bagikan.
-Pemimpin tertinggi perusahaan otomotif Jaguar bisa mengingat seluruh nama karyawannya yang berjumlah hampir 1200 orang.
-Pemimpin tertinggi perusahaan Dell Company mempunyai jadwal untuk berbincang melalui telepon dengan seluruh karyawan nya di akhir pekan.
-Pemimpin tertinggi Oprah Foundation (yayasan amal Oprah Winfrey) membawa serta seluruh karyawannya plus 4 orang keluarga karyawan untuk wisata di setiap liburan musim panas.Tahun lalu,beliau menyewa 27pesawat boeing 747 untuk berwisata ke hawai bersama karyawan-karyawannya.
-Pemimpin tertinggi Harian Newyork Times mempunyai jadwal bermain golf bersama di akhir pekan bersama karyawan-karyawannya.

Mungkin di indonesia ada banyak juga kali yah.. cuma gue ga kekumpul info nya.. next post aja yah.
Tapi sedikit yang gue tau,ada Bob Sadino.. Sederhana sekali bro.. contoh yang baik untuk anak buahnya ^^
See u..


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra