Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Tuesday, February 10, 2009

Kebakaran Terjadi Dimana Mana

InFo GauL Berita - Curah hujan yang tinggi terjadi di berbagai tempat di dunia,Namun masih saja banyak terjadi kebakaran.Kalau kita melihat berita dalam 2 hari ini,hampir 20 kebakaran terjadi di indonesia!,hal ini juga tak terelakkan di negara lain.Salah satunya di Beijing,China.Kebakaran dahsyat telah menghanguskan Hotel Mewah Mandarin Oriental Selasa pagi (10/2) waktu setempat. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kembang api atau petasan yang digunakan untuk merayakan Cap Go Meh sebagai puncak perayaan Imlek.

Hotel Mandarin Oriental Beijing direnovasi menjadi sebuah gedung mewah untuk mengakomodasi kebutuhan ibukota China itu ketika Olimpiade diselenggarakan tahun lalu. Di sebelahnya, terdapat gedung China Central Television yang menjadi landmark kota itu. Beruntung gedung berbentuk huruf Z itu tak rusak.

Menurut penuturan beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian, gedung dilahap api sesaat setelah percikan bunga api besar keluar dari kembang api dan petasan. Tak lama kemudian, dari gedung berlantai 44 yang dirancang oleh arsitek Belanda Rem Koolhaas dan Ole Scheeren itu terlihat asap hitam membumbung tinggi.

Sejumlah pemadam kebakaran yang berada di lokasi terluka ketika mengatasi api yang diperkirakan bermula sejak pukul 21.00 waktu setempat itu. Sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan titik api besar dipadamkan dalam waktu 3 jam sejak api dimulai.

Beberapa titik panas api masih terus dipadamkan hingga kini. Sementara para arsitek dari firma OMA tempat Koolhaas dan Scheeren bekerja, menyayangkan tragedi itu. "Sedih rasanya tempat itu hancur sebelum dibuka untuk masyarakat umum," ujar arsitek senior OMA, Erik Amir, sambil menatap bangunan hangus tersebut dengan mata menerawang.Xinhua

InFo GauL

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

0 comments:

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra