Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Tuesday, February 10, 2009

Mengapa Wanita Lebih Tegar Daripada Pria ?

Kita sering mendengar orang-orang yang mengatakan bahwa seorang pria tidak boleh cengeng.Namun,dalam lingkup cengeng yang seperti apa dulu nih..?,Maksudnya tidak boleh menangis?Hmm...,mungkin hal inilah yang membuat wanita lebih tegar di bandingkan dengan pria!.Jika kita kaji,sebenarnya Tuhan menciptakan air mata untuk manusia tentunya ada sebuah kegunaan juga untuk manusia tersebut.Bisa di katakan bahwa meneteskan air mata adalah sebuah luapan dari emosi seseorang.Faktanya,sesudah seseorang menangis,jiwanya akan terasa lebih "plong" karena segala bebannya emosi nya sudah terlampiaskan.

Untuk apa pria merasa malu karena menangis ?,Atau hanya wanita saja yang boleh menangis ketika mengalami masalah ?.Pria juga manusia,pasti mempunyai masalah.. bahkan lebih banyak ketimbang wanita.Namun,mengapa menangis menjadi hal yang tabu bagi pria?Ada sebuah buku yang mengatakan bahwa proses merenung dan menangis adalah sebuah kegiatan juga yang dibutuhkan dalam kehidupan ini.Luangkan waktu kita untuk merenungi kehidupan kita termasuk segala masalah kita.. Ketika kita menangis akan hal tersebut,maka itu menandakan kondisi emosi dalam jiwa kita masih bagus.Setidaknya hal itu lebih baik daripada kita harus menahan segala emosi sampai akhirnya stress.

Ini hanya salah kaprah dari masyarakat mengenai "Pria tidak boleh cengeng" , sebenarnya yang di maksudkan dalam hal ini adalah cengeng yang tidak boleh gampang menyerah,bukan cengeng dalam arti kata menangis.



Sehabis menangis,otak akan dengan otomatis memikirkan solusi yang baru untuk masalah tersebut.Dan Orang-orang menyebutnya "Proses Penyegaran Diri".Anda pernah mengalaminya bukan..?

InFo GauL

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra