Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Monday, February 16, 2009

Tsu Chi,Merangkul Semua Agama

Tsu Chi - Yayasan ini didirikan oleh seorang biarawati karena rasa belas kasih nya yg tulus terhadap penderitaan org-orang disekeliling beliau.. Pada awalnya,dana dikumpulkan hanya dengan celengan bambu belasan ibu-ibu / umat di vihara beliau.Beliau mengajarkan umat (ibu-ibu) membiasakan diri menyisihkan uang belanja yang setara dengan Rp.1000,- sampai Rp.2000,- sebelum pergi kepasar, mengajak mereka membuat kerajinan tangan, menjahit sepatu bayi dsb utk dijual dan semua hasilnya bersih hanya untuk kemanusiaan saja.Kemudian,setelah berjalan sekian tahun, akhirnya mereka memberi nama perkumpulan tersebut Tsu Chi.

Seiring berjalan waktu, kejujuran dan ketulusan akhirnya berbuah hasil. Banyaknya dukungan dari orang-orang, membuat kelompok ini semakin hari semakin banyak dan besar.Sehingga mulailah terpikir oleh mereka untuk melakukan aksi kemanusiaan yg lebih besar lagi untuk skala internasional.

Kini kelompok Tsu Chi sudah menyebar di hampir seluruh negara tanpa melihat status apapun termasuk agama.Bahagia sekali melihat adanya keharmonisan antar agama yang terlihat dalam setiap bakti sosial yang dilakukan.Tercatat,anggotanya sudah mencapai angka 10juta.

Banyak yang berpikir negatif bahwa yayasan Tsu-Chi adalah yayasan yang memaksa para anggota nya menjadi budha.Yah begitulah,pro dan kontra pasti akan selalu ada di dunia ini,namun kalau kita lihat semua kegiatan sosial yang di lakoni oleh anggota-anggota Tsu-Chi,kita akan melihat keragaman agama yang sudah seperti saudara.Semua agama terkumpul disini.. yang penting tujuannya sama,yaitu menolong sesama.

Semoga ini akan menjadi awal yang baik untuk kehidupan beragama di dunia ini..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

mantaaabbb bos Info nya...

eh iya,, bikin tutorial kolom posting kotak2 kayak lw dong leo... ane gak bisa2 neh..

thanks yow..

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra