Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Sunday, March 22, 2009

Binatang yang Mengalahkan Kecepatan Mobil F1

Speed Pernah melihat balap mobil formula 1 atau yang sering disebut F1..?cepat sekali bukan?.Tentu saja,karena mobil-mobil yang di operasikan untuk ajang lomba yang satu ini sudah di modifikasi sedemikian rupa hingga mampu mencapai kecepatan 370km/jam (229mph).Mungkin hal ini tidak terlihat dengan jelas pada saat kita menyaksikan lewat televisi..,namun salah seorang teman saya yang pernah menyaksikan langsung di sirkuit F1 sepang – Malaysia mengatakan bahwa saking cepatnya mobil F1 tersebut,dalam sekali kedip,mobil yang tadinya ada di depan mata anda tiba-tiba sudah jauh dari pandangan anda.Tapi tahukah anda bahwa ada binatang yang sanggup melebihinya..?
Kalau berbicara mengenai mesin mobil F1,mungkin itu sudah biasa.. karena memang mobil-mobil Formula 1 memang no.1 di bidang kecepatan dalam kategorinya.Namun,bagaimana jika ternyata ada hewan yang mampu menandingi kecepatan mobil F1..? hmm.. mengundang tanya bukan?
Kebanyakan orang akan menjawab Cheetah dari daratan afrika bila kita tanya tentang binatang yang tercepat di dunia.. terang saja,wong burung elang saja kalah sama cheetah.Red Elang mempunyai kecepatan (112 km/jam).Cepat sekali kan kecepatan cheetah??,hmm.. Namun sayangnya,kita agak tertipu oleh yg satu ini.Spesies kucing besar (cheetah) ini hanya mempunyai kecepatan lari sampai 114km/jam (70mph).Masih kalah jauh sama mobil F1.Waduh,cheetah saja yang yang larinya sekencang itu dalam mengejar mangsa masih kalah jauh.. duh,lalu apa sih yang bisa menandingi kecepatan mobil F1..?
nah ini dia nih yang menarik,tercatat bahwa ada satu spesies sejenis burung yang bernama The Peregrine Falcon (Falco pelegrinus) yang memiliki kecepatan hingga 390km/jam (229mph).Bandingkan dengan kecepatan tertinggi dalam sejarah F1 yang hanya mencapai 370km/jam (229mph).wow!!!Lebih cepat lho.. (Kalau di adu sama motor saya menang siapa yach..? gubrak!!! hehe.. Big Grin)
Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

9 comments:

main om...

yg pertama komen ne...heheheh

June 16, 2009 at 9:09 AM Visitor
Anonymous said...

ada yg lebih cepat lagi
yaitu pikiran saya, dalam sekejap nyampe ke amerika, dr amerika sampe ke soamlia dst dst

TAPI ada lagi yg lebih cepat lagi
yaitu sakit perut saya
belum kepikir, belum ke kamar kecil
dah keluar duluan, bau lagi

beneran ga tuh? cepet buangert y

binatang nya bentuknya kaya gimana?
udah gitu makannya apaan ko bisa lebih cepet dari f1?

October 30, 2010 at 1:48 PM Visitor
Anonymous said...

boz....ada lagi yg lbh cepat......400km/jam lbh
"WEDUS GEMBEL"...pernah dngr...itu hewan dr Gunung Merapi Jogja

@anonymus : Hahaha.. bisa aja.. "Wedus Gembe" nice,nice.. hehe

Wedus Gembel, wkowkowkow.

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra