Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, March 6, 2009

Cara Membuat Account Blogger

Menulis Blog Menanggapi beberapa permintaan dari sahabat dan pengunjung blog ini yang merasa masih mengalami kesulitan membuat blog,maka saya akan mencoba membuat tutorial blog step by step mulai hari ini dengan tujuan membantu teman-teman lainnya untuk mengenal dan belajar cara nge-blog dengan mudah.Tentunya dengan analisa berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya pribadi alami dan pelajari.Semoga bermanfaat.. Praying


Saat ini blogger dari indonesia masih sangat sedikit sekali.saya tidak tahu apa hal yang menyebabkan itu secara pasti,namun mungkin saja karena masih minimnya pengenalan mengenai blog di indonesia.”Blog itu apa sih?”,begitulah jawaban yang banyak saya dengar dari orang-orang yang saya temui.. hmm..Thinking

Blog merupakan sebuah sarana online yang bisa kita gunakan dengan mudah layaknya sebuah website.Namun yang membedakan adalah,fitur blog itu free alias gratis.. Mengurusnya pun tidak sulit-sulit amat.Yang jelas,melalui blog, anda bisa menuangkan segala bentuk ide-ide,suara hati dan lain sebagainya kepada dunia.Berhubung saya mengenal blog dari blogger.com,maka saya akan mencoba membantu teman-teman untuk membuat sebuah account blog gratis yang disediakan oleh blogger.com.Berikut langkah-langkah nya..

  • Tentunya anda harus berkunjung dulu ke www.blogger.com/start dulu ^^
  • Kemudian klik tanda panah yang bertuliskan “CIPTAKAN BLOG ANDA

blogger-screenshot

  • Isi data yang diminta pada form yang sudah disediakan.(Sebaiknya,anda memakai email dari google alias gmail).Setelah itu,jangan lupa mencentang tulisan “Saya menerima persyaratan dan pelayanan” lalu mengklik tanda panah “LANJUTKAN

blogger-screenshot2

(Nb:Kalau belum memiliki account email dari google,anda bisa membuatnya gratis di www.gmail.com)

  • Sekarang,anda tinggal memilih alamat URL blog anda seperti yang anda lihat pada gambar dibawah. Lalu periksa ketersediaan untuk memastikan belum ada orang lain yang memakai alamat blog tersebut.

blogger-screenshot3

  • Setelah mendapatkan nama blog yang tepat,langkah berikutnya adalah memilih template.Sebagai langkah awal,saya menyarankan untuk memilih template minima kreasi dari Douglas Bowman.Karena lebih mudah untuk di edit selanjutnya.
  • Masukkan sebuah judul untuk blog anda,lalu Klik tanda panah LANJUTKAN.
  • Selesai..!! kini blog anda sudah jadi.
  • Selanjutnya,anda sudah bisa memuat sebuah post.Jika anda bingung,anda bisa memulai nya dengan postingan yang berisi ucapan selamat datang terlebih dahulu sebagai posting perdana di dalam blog anda.( usahakan untuk mempunyai minimal 1 posting terlebih dahulu agar tidak dianggap sebagai SPAM oleh Search Engine Google,yahoo,ataupun yang lainnya )

Semoga bermanfaat.Anda dapat bergabung bersama komunitas blog ini untuk memperkenalkan dunia blogger lebih luas lagi..

See u.. ^^


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

walaupun aku dah punya tapi postingan ini aku akan copy untuk dibagikan kepada teman-teman yg belum mempunyai akun blogger. thanks mas leo... good luck. Happy blogging

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra