Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, August 28, 2010

Indonesia Perang Melawan Malaysia ?

Indonesia-Malaysia Belakangan ini hubungan antara malaysia dengan indonesia semakin memanas aja,dan gw yakin banget kalo sobat” juga udah pada tau tentang masalah yang satu ini entah itu dari berita TV ataupun Situs/Forum” di internet.

Semenjak pecah insiden Bintan, 13 Agustus 2010 lalu, banyak demo” yang menuntut pihak Malaysia untuk meminta maaf kepada Indonesia.Salah satunya adalah aksi demonstrasi dari massa Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) hari rabu kemarin didepan Kantor kedubes Malaysia.Dalam demo itu katanya ada aksi pelemparan kotoran binatang lho… dan pelakunya pun langsung di tangkep sama pak polisi yang make baju preman.

Karna Malaysia dianggap telah melecehkan dan merendahkan harkat martabat bangsa indonesia,beberapa pihak pun mengatakan siap berperang melawan Malaysia.Itu dari pihak Indonesia…,lalu gimana dengan pihak Malaysia? apa perang juga merupakan jalan terakhir yang mereka mau?.

Menteri luar negeri Malaysia,Anifah Aman mengatakan bahwa pihak Malaysia gx akan minta maaf karna mereka yakin kalo insiden penangkapan itu terjadi di perairan mereka.Nah lho?siapa yang bener nih?hmm.. membingungkan!.

Kabar gx enak lainnya , beberapa kelompok berencana untuk memboikot perusahaan” Malaysia yang ada di Indonesia seperti XL (Telekomunikasi),Air Asia (Penerbangan),Petronas, Bank CIMB Niaga,Bank BII, Proton (Otomotif) dan Sime Darby yang bergerak di bidang perkebunan.

Di beberapa forum besar,gw membaca banyak sekali komentar dari pengunjung yang meneriakkan kata PERANG melawan Malaysia.Itu sih sah” aja,soalnya setiap orang berhak berpendapat koq. Masing” pribadi mempunyai jalan pikiran yang berbeda.

Kalau gw pribadi sih,bener” gx pengen perang terjadi… karna menurut gw,perang cuma bikin rakyat tambah sengsara aja.Coba bayangin deh, kalo perusahaan” Malaysia di boikot? Pegawai” disana juga kebanyakan rakyat indonesia lho! kasian kan mereka?.Belum lagi rakyat indonesia yang lagi di Malaysia,kalo benar terjadi perang, bukankah mereka akhirnya malah menjadi tawanan disana dan gx bisa pulang ke Indonesia lagi?

Bagi gw,negara” yang saling berperang hanya akan terlihat bodoh karna akhir”nya mereka lebih banyak mendapat kerugian daripada keuntungan dari perang tersebut.Banyak korban jiwa yang akan berjatuhan,banyak pula kerusakan yang terjadi dimana-mana.

Siapa sih yang paling untung kalo ada perang terjadi? So pasti yah si pemasok senjata nya lah!.Produksi dan penjualan negara/pribadi pemasok senjata menjadi meningkat.Kalo gx salah inget sih,gw pernah baca artikel tentang Arnon Milchan dari Israel yang jadi milyuner dari menjual senjata.Itu baru secuil orang yang akan menikmati keuntungan dari semakin banyaknya korban jiwa yang jatuh dari peperangan lho!dan masih banyak lainnya yang berprofesi seperti Arnon Milchan.

Baidewei eniwei baswei , gw yakin koq kalo perang bukan jalan terakhir buat masalah ini.Masih ada cara lain selain kekerasan.Setidaknya itu menurut pendapat makhluk gx jelas seperti gw.. he”..

Gw jadi inget sama sebuah kata bijak yang satu ini nih.

“Memilih hal yang SALAH diantara hal-hal yang BENAR adalah mudah… tetapi memilih hal yang PALING BENAR diantara hal-hal yang BENAR itulah yang sulit.”

So,mendingan tenangin diri dan memikirkan jalan terbaiknya dulu daripada terburu” dalam mengambil keputusan,eh akhirnya malah merugikan diri sendiri.. bukannya lebih bijak kalo begitu..? Happy See u..^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

4 comments:

met kenal sob. bisa tukar link sob? kunjungi blog gw yaxx sob. thank

AKU JUGA MERASA GERAM TERHADAP ULAH NEGARA MALAYSIA. ITU HANYA YANG TERLIHAT SOBAT, KESALAHAN-KESALAHAN MALAYSIA YANG TIDAK TERLIHAT MASIH BANYAK LAGI. BEGITU SERINGNYA AKU MELIHAT KAPAL MILIK MILITER MALAYSIA MEMASUKI KAWASAN INDONESIA DI BAGIAN KALIMANTAN TIMUR BAGIAN UTARA (DAERAH PULAU SEBATIK).

@kalimantan utara : itu kapal militernya ngapain tuh? seenaknya aja masuk perariran indonesia.. hmm

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra