Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, September 25, 2010

Belajar Dari Sebuah Pensil

Cerita MOtivasi 1. Pensil mengingatkan kepada kita, kalau kita bisa berbuat hebat dalam hidup ini. layaknya sebuah pensil ketika digunakan untuk menulis, janganlah lupa bahwa pasti ada tangan yang akan membimbingnya. Sebutlah Tangan Tuhan, Dia akan senantiasa membimbing kita menurut kehendak-Nya.

2. Di dalam proses menulis, kadangkala beberapa kali harus berhenti sejenak dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil kita.Rautan ini pasti akan membuat pensil itu menderita. Tapi setelah proses itu, pensil mendapatkan ketajamanannya kembali.Begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuat kita menjadi orang yang semakin baik.

3. Pensil selalu memberikan kesempatan untuk menggunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah.Oleh karena itu, memperbaiki kesalahan dalam menjalani hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Karena justru itu kita akan senantiasa berada pada jalan yang benar.

4. Bagian terpenting dari pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam pensil.

Quote: Selalulah berhati-hati dan menyadari hal-hal di dalam diri kita.

5. Pensil selalu meninggalkan tanda/goresan.

Quote: Seperti juga kita, kita harus sadar kalau apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dansadar terhadap semua tindakan.

6. Semakin lama dipakai, semakin pendeklah sebuah pensil.Hal ini mengingatkan kita untuk mengingat kepada kematian, bahwa tidak selamanya kita akan hidup di dunia. Yang terpenting bukanlah seberapa panjangkah umur kita, tetapi seberapa banyakkah tulisan-tulisan pensil yang telah kita torehkan.

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

ternyata pensil jg ada tata cara memakainy..
nice info..

Ridho: Thank's.. yang penting,bisa belajar dari segala hal deh ^^

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra