Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Thursday, September 9, 2010

Dibalik Kesuksean Mr.Bean

Mr.Bean Gw ini termasuk orang yang suka banget ama film-film yang lucu n kocak,lumayanlah buat ngehilangin sedikit kadar stress di otak gw.Apalagi kalo film itu bisa buat gw ketawa ampe guling"an gx jelas di lantai he"… Nah,ngomongin soal film lucu, ada nih satu film yang gx tau kenapa gx pernah bosen gw tonton walaupun berulang" kali. Mr.Bean!
Gw rasa kalo ngomongin tentang Mr.Bean,pastinya udah banyak yang tau deh. Lain cerita kalo gw menyebutnya dengan nama asli pemeran si Mr.Bean,Rowan Atkinson. Yap! bisa di bilang Mr.Bean itu lebih terkenal dibanding Rowan Atkinson walaupun mereka berdua sebenarnya orang yang sama.
*** Serba-Serbi Mr.Bean ***

Walaupun pertamanya cuma di tayangin di inggris aja, tapi Mr. Bean akhirnya berhasil menembus pasar dunia dengan serial"nya yang ditayangkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu alasan kenapa Mr.Bean gampang  diterima pasar perfilman dunia adalah humor yang ditampilkan dalam Mr.bean ini lebih cenderung besifat Fisikal alias tanpa banyak dialog,dan gw rasa siapa aja bisa koq mengikuti jalan cerita nya.Dan juga gx banyak karakter / tokoh pada film ini…,paling hanya si boneka Teddy terus pacarnya si Mr.Bean,Itupun jarang banget.

Mr.Bean itu seorang tokoh yang konyol, egois, dungu dan belagu… dan disitulah kelucuannya. Kadang seorang Mr.Bean bisa dengan semena"nya selesaiin masalah dia sendiri tanpa pusingin orang lain yang sengsara gara" ulah dia. Di film ini,Mr.Bean mengendarai sebuah Mini Cooper.Pada episode awal berwarna sih berwarna jingga keluaran tahun 1969, tetapi lama kelamaan ganti jadi keluaran 1977 dengan warna hijau jeruk nipis dengan kap mesin berwarna hitam.

Adegan pembuka Mr.Bean ini juga dibuat lucu dan aneh. Di adegan itu digambarkan si Mr.Bean tiba" jatoh dari langit bersama sebuah cahaya,terus kalang kabut n mondar mandir gx jelas seolah" kebingungan.Ada yang bilang kalo adegan itu mengisahkan bahwa Mr.Bean itu seorang alien, malaikat yang jatoh dari surga dsb. Aneh kan? coba aja bayangin seorang malaikat dateng ke loe dengan muka Mr.Bean… Apa yang bisa diharepin tuh? he"…
*** Profil Rowan Atkinson ***

Rowan Sebastian Atkinson atau lebih populer dengan nama Rowan Atkinson, lahir di Newcastle-upon-Tyne, Inggris, 6 Januari 1955. Rowan, terkenal sebagai seorang komedian, aktor dan penulis naskah.

Keterlibatan Rowan dalam dunia hiburan diawali saat dirinya terlibat dalam acara Not the Nine O'Clock News (1978) yang disiarkan di ITV saat itu. Menyusul berikutnya dalam serial TV BBC, BLACKADDER (1983), di mana dirinya memerankan karakter Edmund Blackadder, sekaligus sebagai penulis naskah. Serial ini diproduksi hingga empat episode.

Berikut perannya sebagai Mr. Bean, dalam serial TV MR. BEAN (1988) telah mengantarkan kesuksesan besar dalam dunia peran. Rowan yang juga menjadi penulis naskah dalam serial itu memerankan karakter bloon dengan mengandalkan gerakan tubuh, seperti yang pernah dilakukan Charlie Caplin.

Sementara di pangung layar lebar, Rowan telah membintangi banyak film, di antaranya, Never Say Never Again (1983), The Witches (1990), Four Weddings and a Funeral (1994), Johnny English (2003), Keeping Mum (2005) dan film terbarunya Mr. Bean's Holiday (2007). Selain itu Rowan juga telah menandatangani kontrak untuk filmnya yang akan dirilis 2008 nanti, Johnny English 2.

Tidak hanya itu, Rowan juga seorang penyanyi, dua album telah dirilisnya masing-masing Rowan Atkinson Live in Belfast (1982, re-released 1996) dan Not Just a Pretty Face (1987, re-released 1994).

Pria yang memiliki hobby koleksi mobil mewah ini, menikahi seorang make up artis Sunetra Sastry dan dikarunia dua orang anak, Benjamin Atkinson dan Lily Atkinson.(sumber:wikipedia)
Diperkirakan harta kekayaan yang dimilik oleh Rowan Atkinson berkisar antara 65-70 juta poundsterling.Dihitung berdasarkan Royalti serial Mr.Bean yang sudah beredar diseluruh dunia, juga iklan dan film yang udah pernah dibintangi nya.

*** Resep Sukses Ala Rowan Atkinson ***

Mengubah Kelemahan
Pria yang lahir dari keluarga petani ini mengidap “gagap” dalam bicara lho… Kegagapan ini muncul terutama ketika ia sedang mengalami stres. Namun, ia tidak kecil hati dengan kelemahan yang dimilikinya tersebut. Ia bahkan mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Ia menciptakan tokoh “Mr Bean” yang tidak terlalu banyak menggunakan kata-kata untuk menghibur para penonton.

Kekuatan dari tokoh ini adalah mimik muka dan gerakannya yang lucu. Dengan mengandalkan kedua hal tersebut, ia berhasil membuat tokoh Mr Bean mampu menembus batas berbagai budaya dan bahasa di seluruh dunia (karena tokoh ini tidak banyak bicara), sehingga dimengerti oleh siapa pun, termasuk juga anak kecil.

Sepenuh Hati
Satu rahasia lain dari kesuksesan Rowan Atkinson adalah kesungguhan dalam melakukan pekerjaan. Apa pun yang dikerjakannya, dari peran kecil di Never Say Never Again di film James Bond, sampai komedi parodi James Bond berjudul Johnny English, semua dilakukannya dengan sepenuh hati.

Tidak mengherankan jika penggemar dan kolektor mobil ini berhasil mempersembahkan karya spektakuler, baik dalam panggung perfilman maupun penulisan buku.

Kolaborasi
Kesuksesan tidak mungkin diraih sendirian, demikian pula dengan kesuksesan Rowan Atkinson, yang diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 65 juta pound sterling. Dalam meraih sukses, Rowan Atkinson, seorang insinyur listrik, selalu mengandalkan kerja sama yang solid dengan teman-teman sekerjanya.

Bahkan, ia menjalin kerja sama jangka panjang dengan beberapa orang yang juga sudah dianggapnya sebagai teman baik.
*** Rumah Impian ***
Salah satu buah hasil dari jerih payah Rowan Atkinson adalah sebuah rumah mewah yang langsung menghadap pantai.

 






Finally , gw ada sedikit joke jadul nih tentang Mr.Bean … ^^

Ceritanya suatu hari Albert Einstein secara kebetulan duduk bersebelahan sama Mr.Bean dalam sebuah penerbangan panjang. Untuk mengusir jenuh selama penerbangan, Einstein menantang Bean bermain tebak-tebakan. Jika Bean tidak bisa menjawab, dia harus membayar 5 dolar kepada Einstein. Tapi jika Einstein yang tidak bisa menjawab, ia harus membayar 500 dolar kepada Bean. Ini tantangan yang adil karena Einstein adalah seorang jenius sementara Bean orang yang dungu.
Tapi secara mengejutkan Bean berani memerima tantangan itu. Einstein mendapat giliran pertama, ” Berapa kilometer jarak Bumi ke Bulan ? “
Mendapat pertanyaan fisika itu, Bean tentu saja tak bisa menjawab. Tanpa berpikir panjang, ia langsung merogoh kantung, mengambil uang 5 dolar dan ia berikan kepada Einstein sambil menggumam dengan suara tidak jelas seperti sedang menngerutu.
Giliran Bean mengajukan pertanyaan-juga dengan suara yang tidak jelas, ” Hewan apa yang naik ke bukit dengan tiga kaki dan turun dengan empat kaki ? “
Setelah berpikir sejenak, Einstein menjawab ” Anjing yang naik bukit sambilkencing ! “
Bean hanya menggeleng-gelengkan kepala, tak mengatakan sepatah kata pun. tapi ia memberi isyarat bahwa Einstein boleh mencoba memberikan jawaban lagi.
Einstein pun lalu mencari jawabannya di internet dengan batuan mesin pencari Google, tapi tidak juga menemukan jawabannya. Akhirnya ia menyerah lalu dengan terpaksa memberikan 500 dolar kepada Bean.
Karena masih penasaran dengan jawaban teka-teki itu, Einstein bertanya kepada Bean ” Jadi, hewan apakah itu, Mr. Bean ? “
Bean tidak menjawab. Ia merogoh kantung celana, mengambil uang 5 dolar dan memberikannya kepada Einstein! wkwkwkwkwk…
See u at the next post ^^
Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

Ngakak baca yang terakhir
Bean tidak menjawab. Ia merogoh kantung celana, mengambil uang 5 dolar dan memberikannya kepada Einstein! wkwkwkwkwk…
Berarti jenius si mr. bean lagi heheheh

K-blogger : Yup !! ternyata jeniusan si Mr.bean hahahaha...

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra