Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, September 8, 2010

Mengubah Lebar Form Komentar

Defaultnya, form komentar pada blogger memang di setting dengan ukuran lebar dan tinggi yang sama. Sebenarnya gx jadi masalah besar juga sih buat template kita…,tapi bagi beberapa makhluk seperti gw,tampilan yang tidak seimbang antara lebar post dan form komentar terlihat sangat mengganggu sistem kinerja mata.Buktinya,kemarin pas gw melototin tuh form komentar 3jam tanpa kedip,selesai”nya mata gw langsung jadi jereng.Gx percaya? buktiin aja ndiri…

Before:                                                           After:

Form komentar Form komentar After

Trus cara ngerubah lebar nya gimana tuh? Gampang koq !. Cukup ketik Reg (spasi) Leo kirim ke Kutub Utara… gx deh,canda ! hehe…

Lanjut,

1. Masuk ke Account blog/Dashboard sobat

2. Masuk ke tab Rancangan/Design kemudian ke tab Edit Html

3. Backup dulu template sobat ya,biar kalo nanti ada salah edit masih bisa di benerin lagi ^^

4. Beri tanda centang Expand Template Widget

5. Tekan CTRL+F dan cari kode comment-editor

6. Udah ketemu? Kalo udah ketemu,
Cari kode width=’100%’ antara kode
comment-editor dan </iframe> kemudian ganti angka ‘100%’  tersebut dengan lebar form yang sobat inginkan. Contoh : width=”560px”.

7. Simpan / Save template sobat dan liat hasilnya…

(Nb: Lebar kolom post setiap template itu unik dan berbeda… jadi,untuk ukuran lebar form tersebut,sobat lah yang bisa memperhitungkan kira” berapa lebar yang pas dengan kolom post sobat ^^)

Kalo ada yang bingung, silahkan tinggalkan komentar keren nya atau bisa juga meninggalkan sedikit duit recehan buat gw…<— yg punya blog kyknya pengamen nih!

See u at the next post…

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra