Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Sunday, September 5, 2010

Hati-hatilah Dalam Menulis Berita Konflik

Konflik antara Indonesia dengan Malaysia merupakan topik yang tidak asing lagi di telinga kita belakangan ini.Berita-berita mengenai hal tersebut pun dapat dengan mudah kita temui dimedia-media elektronik ataupun surat kabar.Dan karna begitu banyaknya berita tersebut,kadang kita melihat banyak nya berita ataupun artikel yang bertentangan satu sama lain sehingga membuat konflik ini jadi gx jelas kebenarannya.

Hal ini wajar aja sih, karna sisi pandang setiap penulis berita/artikel itu berbeda-beda. Semua berbalik kepada kita sendiri untuk percaya atau tidak pada tulisan yang kita baca tersebut.Nah,celakanya banyak penulis yang mengurangi ataupun melebihkan kronologis atau situasi yang terjadi antara Indonesia dengan Malaysia.

Hal ini bisa menjadi sensitif saat salah satu pihak merasa dirugikan karna artikel/berita tersebut.Lihat aja apa yang dilakukan sama Malaysia sekarang…?,Mereka sudah mengerahkan tim khusus untuk menyisir artikel-artikel di internet yang bersinggungan dengan konflik antara pihak mereka dengan Indonesia.

Gx tanggung-tanggung, tim khusus itu juga di back-up oleh jajaran polisi,kejaksaan dan peradilan.Sedikit kutipan dari Perdana Menteri Malaysia,Najib Razak mengenai hal ini adalah…

“Media massa memiliki satu kekuatan yang tidak dapat ditemukan di media alternatif, karena mereka berdasarkan fakta.Jika kita membaca media mainstream, secara intuitif kita menganggapnya sebagai laporan fakta otoritatif yang tidak bisa dipertanyakan, "

Ada baiknya kita pun bisa bertindak demikian. Jangan terlalu mudah untuk langsung percaya 100% dengan artikel / berita yang kita baca. Kadang media yang kita baca bisa membawa hal yang kontroversial akhirnya… tul…? ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

iya juga mas,saya pun jadi ikut terbawa binggung karna ngebaca banyak artikel yang saling bertentangan satu sama lain

betullllll.... tapi kalo emang akhirnya jadi perang... ane siap bro..hohoho...

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra