Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, September 24, 2010

Mabok Fruity Loops Mode = ON

Fruity Loops Mode Dua hari terakhir ini,konsen gw bener" tertuju hanya ke musik.Soalnya ada pesanan untuk membuat lagu bertema ulang tahun dari tempat ibadah adik gw.Sebenarnya udah dikasih tau dari bulan lalu sih,cuma dasar otak gw yang mampet atau karatan, gw kelupaan. Sekarang deadline nya tinggal 2 minggu lagi,dan gw baru masuk ke tahap reff bagian pertama aja.Ckckck..

Karna deadline yang bener" sempit itu,mau gx mau hidup gw 2 hari ini full music.Bangun tidur,langsung mojok di depan komputer.Makan juga sambil dengerin speaker ngoceh,bahkan saat mau tidur aja,sekarang gw bukan meluk guling,tapi gitar.

Berhubung gw gx punya studio sendiri,maka gw hanya bisa membuat lagu" dengan bantuan Software komputer adan sebuah gitar peninggalan zaman majapahit aja.[ Semoga suatu saat gw punya studio sendiri,Amin. ]

Sebenarnya,ada banyak sih software-software musik yang udah pernah gw coba,tapi pilihan gw akhirnya jatuh pada Fruity Loops dan Acid Pro.Kedua software ini gw rasa lebih mudah untuk digunakan dan hasilnya pun gx kalah sama recording lewat studio. :)

Untuk masalah kord dan lirik sendiri,sebenarnya gw gx ngalamin masalah,karna lagu ini memang udah gw buat dari tahun 2007.Makanya gw udah hapal diluar kepala.Bahkan sering gw nyanyiin juga buat temen" gw yang ultah.Tapi,yang jadi masalah adalah ketukan drum dan musik latarnya.Aslinya,lagu ini memakai beat sejenis house musik gitu.Apa cocok yah buat tempat ibadah?hmm..

Satu-satunya jalan,gw harus persiapkan 2 bahkan 3 aransemen buat lagu ini.Supaya nanti nya ada pilihan buat pihak pemesan.Makanya,gw juga gencar browsing sample-sample dan loops belakangan ini.Masih rada bingung juga untuk menentukan musik latar yang seperti apa untuk lagu ini. huh!

Pengennya sih memasukkan unsur drum karnaval gitu ke dalam lagu ini,biar terkesan lebih ceria.Seperti ketukan drum buat tentara di pilem" atau suara gendang peperangan khas nya kerajaan china. Kira-kira cari dimana ya? ada yg tau gx sob? i need help! :(

Eniwei,lagu ini akan di pakai jam 10,tanggal 10-10-2010 nanti lho. Keren juga ya!,semua serba 10.. hehe. Yah,semoga aja semua bisa berjalan lancar,dan lagu gw selesai pada waktunya.Dan gw juga berhasil dapet angka 10,alias sempurna.. Minimal,gx sampai membuat pendengar kejang-kejang.. hehe ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra