Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, October 15, 2010

Film + Musik = Ngawur ?

Musik Gw percaya bahwa musik itu adalah bahasa Universal. Terlepas dari genre-nya,siapa sih orang yang ngga suka musik? Setiap orang pasti punya lagu yang dia suka,dengan kenangan dan makna tersendiri di dalamnya. Entah itu kenangan yang sedih atau bahagia,gw yakin pasti ada lagu yang cocok untuk menggambarkannya.

Hidup gw juga ngga bisa jauh-jauh dari musik. Hampir setiap hari gw diisi dengan kegiatan mendengarkan lagu. Saat kerja sekalipun,gw bahkan lebih konsen kalo nge-gambar sambil dengerin lagu. Bisa dibilang,gw ini seorang penggemar berat musik kelas bokapnya kakap. See? bukan kakap lagi,tapi gw udah bokapnya kakap.

Gw mengibaratkan hidup gw ini seperti halnya sebuah film. Ada scene-scene yang merangkai cerita dan ada juga sentuhan musik tersendiri dalam setiap scene nya.

Dalam film,scene sedih pastinya memakai musik mellow. Scene bahagia memakai musik yang riang. Scene horror menggunakan musik yang menegangkan, dan scene-scene lainnya mempunyai settingan musiknya tersendiri. Dan hal yang sama juga terjadi didalam hidup gw.Otak gw bisa memberikan sound untuk setiap kejadian,seperti halnya seorang penata musik yang handal didalam sebuah film.

Saking terobsesinya,gw kemudian sering meng-imajinasikan sebuah kejadian menjadi sebuah film yang lengkap dengan soundtracknya.

Apapun bisa gw imajinasikan.. termasuk dalam hal membedakan tipe-tipe cowok dan cewek.

********************

Banci Kaleng Pernah lihat cowok pakai baju pink,ditambahin syal terus pake celana super ketat? Bukan,itu bukan alien nyasar.. itu manusia juga koq. Kalo pernah lihat,kalian pasti tau banget apa yang gw rasakan. Gw pernah beberapa kali ketemu makhluk kayak gini. Jalannya mirip bebek keseruduk mobil sedot tinja. Goyang kanan-kiri,gemulai,ayu nan mempesona.. plus menjijikkan.

Celananya dibikin ketat bukan main. Udah kayak KTP di laminating. Seolah mau pamerin sesuatu di balik yang "super ketat" tersebut. Ckckck.. Apanya yang mau dibanggain sih?,gw pun ragu. Masalah dandanan? udah bagus koq!.Tinggal ditambahin balon,jadi deh badut ancol.

Biasanya,lagu yang terlintas saat ngeliat cowok kayak gini adalah lagu "Possesif" dari Naif.

"Mengapa.. aku begini.. Jangan kau.. mempertanyakan.., Jreng.. jreng.., Bila ku mati.. kau juga mati..", Terus gw ngebayangin dia lagi akting kayak model video klipnya.

Tau kan video klipnya lagu itu? ya,si model bawa-bawa syal dari bulu kemoceng, terus mangkal di deket terowongan. Ngga lama kemudian lari-lari ngga jelas kayak PSK di razia tramtib. Adegan yang mengharukan. Gw sampe mencret dua hari habis ngeliat video klip itu.

********************

bodyguard Lupakan soal badut ancol, kita ke tipe yang lain. Ada juga cowok yang badannya gede berotot,tegap dan tinggi. Seringnya pake baju yang tipis banget,ngelebihin tipisnya kertas HVS. Jalannya petantang-petenteng kayak tentara soviet masuk desa,sambil ngangkat dua lengannya sedikit. Ngga tau itu kelebihan otot atau memang cacat bawaan lahir.

Tipe yang kayak gini akan memaksa otak gw mengeluarkan lagu "Maju Tak Gentar" sebagai backsound. Suasana perang pun langsung muncul dikepala,dan gw ngebayangin tentang penyergapan terhadap tentara jepang di masa lalu.

Dalam adegannya,ada tentara Indonesia yang ngumpet di semak-semak,terus diem-diem ngelempar granat ke arah musuh sambil teriak "Maju..!!!". Sesaat kemudian teman-temannya yang lain langsung keluar dari persembunyian dan menyerbu tentara jepang yang lewat.

Tentara Indonesia yang bawa senapan,langsung menembak musuh dengan biadab. Yang bawa granat nyambit musuh dengan membabi-buta. Yang bawa bambu runcing,baru aja mau lempar eh udah di "Dor" duluan sama Jepang. Tragis. Ngga lama kemudian banyak mayat bergelimpangan di sawah-sawah.

Pokoknya tipe ini adalah tipe "perang buuuuaaanget" bagi gw. Biasanya mereka itu serba hitam. Pake kacamata hitam,singlet warna hitam,celana jeans hitam dan dalemannya mungkin juga hitam. Ngerasa kurang "Wah", mereka akan menambahkan aksesoris kalung dan gelang dari rantai kapal dalam style mereka.

Sambil mereka jalan dengan gagah,gw akan nyanyiin lagu "Maju tak gentar..,membela yang benar.. Maju tak gentar..,pasti kita menang..!", kemudian gw susul dengan lagu "Who let's the dog out.. hugh! hugh! hugh!"

********************

Selain kedua tipe diatas, ada juga tipe cowok yang lesu. Kalo jalan,mukanya ngga ngeliat ke depan,tapi ke lantai. Hebatnya,dia ngga nabrak tembok (Diduga orang kayak gini punya indra ke-6). Penampilannya rapi,celananya dimasukkin ke baju.. eh terbalik,maksudnya bajunya dimasukkin ke celana. Bajunya kotak-kotak kayak taplak meja,celana jeans biru terus pake sendal slop ala hotel. Bener-bener kolaborasi fashion yang brilian!

Ngga kehabisan lagu, otak gw akan memutarkan "Berita kepada kawan" nya Ebiet G.Ade,saat ngeliat orang kayak gini lewat depan gw.

"Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan.. bla-bla-bla.. Kawan coba tebak apa jawabnya.. ketika dia kutanya mengapa.. ayah ibunya sudah lama mati.. ditelan bencana tanah ini.. jreng..!!",gw akan nyanyi sambil ngebayangin dia jadi korban meluapnya kali ciliwung.

Dia tidur seperti biasanya malem itu.. ngga ada tanda bahaya yang dia rasakan. Bahkan dia ngga sadar kalo kali ciliwung telah meluap dan banjir sudah menenggelamkan rumah beserta sanak keluarganya. Bersama kasur kesayangannya,dia kemudian mengapung mengikuti arus air.. hingga bangun-bangun dia udah di selat sunda. Dia selamat secara gaib!,tapi sekarang dia hidup sebatang kara.

Merasa sendirian,dia pun minder dalam ngejalanin hidup. Segalanya musnah dan dia harus memulai hidup dari awal lagi. Untungnya dia anak yang cerdas. Selimut kasurnya yang mirip taplak meja,kemudian di rombak nya menjadi baju di tailor "Mang Udin". Pengennya sih dibuat jadi celana juga,tapi karna sisa bahannya ngga cukup,maka dia kemudian menjadikannya CD alias celana dalam.

Hari demi hari dia lalui tanpa memakai celana. Hingga suatu hari dia berhasil membelinya memakai duit tabungan dia selama mengemis di lampu merah. Akhirnya rasa percaya diri dia kembali lagi..! Dan hal inilah  yang membuat dia jalannya jadi sering ngeliat kebawah. (apa hub-nya??). Udah deh,hubung-hubungin aja sebisanya. Gw juga ngga tau gimana cara nyambunginnya. Hmm..

Walaupun ada beberapa tipe lagi,kayaknya sampe disini dulu aja deh..,soalnya ayan gw berasa mau kambuh nih. Maka-nya makin lama makin ngawur jadinya. Next time,kita lanjutin topik ini.. termasuk tentang tipe yang ceweknya..  Kapan? sering-sering aja mampir ke sini hehe..

Blurb..blurb..blurb (gw udah ngeluarin busa),mesti buru-buru ke RS nih.. see u soon.. ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

lucu gaya ceritanya..
ditunggu ya kelanjutan nya :)

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra