Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, October 23, 2010

Membuat Widget Hanya Terlihat Pada Halaman Post

Widget Hanya terlihat di halaman post Dengan menambahkan beberapa kode pada template, kita bisa membuat sebuah widget hanya tampil pada halaman membaca artikel (Post page) saja,dan tidak tampil pada halaman depan blog (Home Page). Bagaimana caranya? Kita pakai cara yang paling mudah aja.. Let see.

1. Login ke Account/Dashboard blog kalian,kemudian pilih tab Design/Rancangan.

2. Masuk ke menu Edit HTML.

3. Cari kode ]]></b:skin>

4. Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :

]]></b:skin>
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
#HTML1 {display:none}
#HTML3 {display:none}
</b:if>
</style>

5. Perhatikan teks berwarna biru diatas.. itu adalah kode id elemen yang akan kita buat tampil di halaman artikel /post saja. Ganti kode tersebut dengan id widget kalian. Bagaimana cara mengetahui kode id tersebut pada template kalian?

Kalian bisa mencari berdasarkan judul widgetnya. Teks warna merah dibawah adalah judul widget,sedangkan yang berwarna biru adalah id widgetnya.

<div id='sidebar-wrapper'>
        <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Subscribe' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Free Template' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML3' locked='false' title='New Tutorial' type='HTML'/>
</b:section>
      </div>

NB: Pada contoh diatas,berarti widget yang hanya akan tampil dihalaman artikel/post adalah widget Subscribe dan New Tutorial. Sedangkan pada halaman depan blog (Home Page),kedua widget tersebut ngga akan terlihat.

6. Save template,dan lihat hasilnya.

Untuk membuat widget hanya terlihat pada halaman home,bisa membaca post ini :
http://anggaleoputra.blogspot.com/2010/10/cara-membuat-widget-hanya-terlihat-di.html

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

7 comments:

aduhh
ane coba gak bsa plen

hmm
mungkin ada yg salah kali ya

ini 100% worked. Sebelum diterbitin udah di test.

ganti id pada step ke-4 dengan id widget situ.

Keren nih sobat :D
apa yang seperti ini yang dinamakan Magazine ???
oh iya, ane top komentator tuh =))
1. K-blogger (10)
2. Hizrian (7)
3. K-blogger | Tutorial blog (5)

oh iya
work deh
tadi ane gak liat
soalnya kirain ane dibawah
eh tau"nya disamping

Rian --> Bisa juga dibilang magazine.. Kebanyakan nick tuh rian. hehe..
Reyz --> Siip kalo udah work ^

kalu menampilkan widget di homepage n post ,gmna?

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra