Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, October 23, 2010

Cara Membuat Widget Hanya Terlihat di Halaman Home

gdata-blogger-icon Dengan menambahkan beberapa kode pada template, kita bisa membuat sebuah widget hanya tampil pada halaman depan blog (Home page) saja,dan tidak tampil pada halaman membaca artikel (Post Page). Bagaimana caranya? Kita pakai cara yang paling mudah aja.. Let see.

1. Login ke Account/Dashboard blog kalian,kemudian pilih tab Design/Rancangan.

2. Masuk ke menu Edit HTML.

3. Cari kode ]]></b:skin>

4. Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :

]]></b:skin>
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
#HTML1 {display:none}
#HTML3 {display:none}
</b:if>
</style>

5. Perhatikan teks berwarna biru diatas.. itu adalah kode id elemen yang akan kita buat tampil di halaman home saja. Ganti kode tersebut dengan id widget kalian. Bagaimana cara mengetahui kode id tersebut pada template kalian?

Kalian bisa mencari berdasarkan judul widgetnya. Teks warna merah dibawah adalah judul widget,sedangkan yang berwarna biru adalah id widgetnya.

<div id='sidebar-wrapper'>
        <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Subscribe' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Free Template' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML3' locked='false' title='New Tutorial' type='HTML'/>
</b:section>
      </div>

NB: Pada contoh diatas,berarti widget yang hanya akan tampil dihalaman depan blog adalah widget Subscribe dan New Tutorial. Sedangkan pada halaman membaca artikel,kedua widget tersebut ngga akan terlihat.

6. Save template,dan lihat hasilnya.

Untuk membuat widget hanya terlihat pada halaman post,ikuti tutorialnya di :
http://anggaleoputra.blogspot.com/2010/10/membuat-widget-hanya-terlihat-pada.html

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

6 comments:

thanks atas infonya.saya coba dulu.salam kenal.http://ego-390.blogspot.com

koq ini di bagian post ya plen

Ego --> Salam kenal juga.
Reyz --> Kodenya beda koq

oke
skarang dah bisa

tq plen

ilmu jadi nambah nih berkat postingan sobat :)

tanqquuuu brooo berhasil hehhehhehe

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra