Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Monday, October 11, 2010

Tiga Macam Tipe Orang Mabok

alcohol Waaaa!,Weekend berasa cepet banget. Perasaan kemarin baru hari sabtu deh..,tapi sekarang udah hari senin aja nih. Hari-hari dengan kegiatan yang sama pun sudah menunggu gw,di minggu yang baru ini. Gw harus siap-siap mati berbusa lagi gara-gara kebosenan.

Bisa dibilang hari yang paling gw tunggu dalam satu minggu,adalah hari sabtu. Dimana pada hari itu,gw ngerasa ngga ada beban dan bebas. Gw bisa ngumpul bareng temen-temen,terus ngobrol sampe pagi tanpa mikirin yang ribet-ribet. Hari minggunya,istirahat full. hehe..

Itu juga yang menjadi alasan,kenapa hari minggu gw jarang nge-post.

Malem minggu kemaren,anak-anak pada dateng ngumpul di tempat gw. Sama seperti yang banyak orang katakan, bahwa setan itu keluarnya tengah malem,kemarin pun mereka dateng ketempat gw jam 1 malem. Untung aja gw belum tidur. Yeah,malem minggu memang saat-saat dimana sifat babi ngepet gw memuncak. Gw ngga bakalan tidur sebelum pagi.

Seperti yang gw harapkan,mereka dateng bawa minuman. Saking ruwetnya masalah-masalah yang numpuk belakangan ini,kemarin gw memang lagi mau mabok. Sebagian dari kalian yang baca post ini,mungkin akan langsung berpikiran negatif tentang "Mabok".

Banyak yang mengatakan mabok itu identik dengan kekerasan. Tapi jujur aja,di tempat ngumpul gw,itu ngga akan terjadi. Kita minum secara wajar,ngga ada yang namanya mabok terus ngerusuh dan ngacak-ngacak tempat sampah. Disini ngga ada kamus seperti itu. Kami ngobrol-ngobrol dan becanda seperti biasanya,ngga ada yang diluar batas.

Satu-satunya hal mengerikan saat kami ngumpul sambil minum adalah,sakit perut gara-gara ketawa. Pada jago ngelawak. Menurut gw, sebenarnya ada 3 tipe kelakuan orang mabok.

1. Orang yang maboknya ngelucu. Orang yang kayak gini adalah "Pemabok yang paling ngga berbahaya". Saat mabok,dia kerjaannya ngelawak melulu. Dikit-dikit main plesetan (bukan kepeleset beneran lho),dan main tebak-tebakan. Gw menamakannya tipe "Opeje". Ituloh acara lawak di trans7.

Diantara kami,tipe seperti ini terlalu banyak. Sampai-sampai tipe ini pun harus dibagi lagi menjadi beberapa kriteria, seperti "Sule","Azis","Parto","Andre","Jojon" hingga "Ade Rai" (lho??). Iya,iya.. gw tau. Ade rai ngga lucu. Jadi kita ganti aja jadi "Komeng". Clear kan? hehe..

2. Orang yang maboknya serius. Orang yang kayak gini itu ngomongnya serius banget kalo udah mabok. Topik-topik yang di jadiin bahan pembicaraan olehnya pun berat-berat punya,seperti "Kapan kiamat datang dan kemana kita harus mengumpet?". Orang seperti ini bisa bikin acara ngobrol-ngobrol jadi debat calon gubernur.

Diantara kami ada beberapa yang seperti ini.Kalo acara udah jadi debat,ngumpul-ngumpul bisa jadi malah semakin seru. Soalnya lucu aja ngeliat orang debat sambil ngawur. Biasanya ditempat kami,debat akan berakhir dengan kalimat "Ya udahlah,yuk main gitar aja". See? diantara kami ngga ada yang namanya ribut. Lain pendapat pun bisa diselesaikan dengan bijaksana dan duniawi,yaitu dengan lagu.^^

3. Orang yang maboknya ngeyel. Kalo udah mabok ngerasa pangkatnya naik. Pangkatnya yang tadinya hansip komplek naik jadi jendral perang tiongkok. Nah,orang-orang yang kayak gini nih yang perlu dijauhin. Kalo udah mabok,hobinya marah dan ngacak-ngacak. Apa aja di jadiin sasaran. Jangankan orang,tempat sampah aja diacak-acak.

Untungnya,ditempat gw orang ngga ada yang kayak gini. Kalo ada mah udah di kerubungin rame-rame,terus diisep darahnya.(orang apa vampire sih?). Intinya,kalo ada yang kayak gitu,udah pasti di eliminasi dari kelompok.

Gw berada di tipe yang mana? gw ada di tipe 1. tapi bedanya,gw kalo mabok dikit,langsung tidur. (Yah,gw memang cupu)

********************

alkohol1 Gw sendiri paling males ngedenger orang-orang yang mabok terus rese. Orang yang pas mabok terus ngerasa bahwa dia jendral no.1 di dunia. Padahal pas belum mabok,jiwanya masih jiwa tambel ban. Gw menyebut orang-orang seperti itu dengan kata "Biang Rusuh". Udah bosen gw ngedenger konser-konser yang akhirnya jadi kerusuhan di indonesia. Dan itu pasti gara-gara tipe seperti mereka ini.

Ngga usah jauh-jauh deh,gw yakin di deket-deket rumah kalian juga sering ada pesta dangdutan,yang buntut-buntutnya jadi ribut. Pertamanya sih keliatan seru.. tapi makin lama,yang mabok jogetnya jadi kacau. Bentar-bentar nyenggol orang lain yang lagi joget.

Kalo orang yang disenggol ngga seneng juga?,yah senggol balik. Lama-kelamaan acara joget-joget jadi keliatan kayak main bom-bom car,saling senggol-senggolan. Selanjutnya? pasti jadi berantem. Payah!

Dibeberapa negara,minuman beralkohol bahkan udah menjadi tradisi yang kental. Di RRC,arak putih sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Di Korea, Soju (semacam arak) juga menjadi minuman yang ngga bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Sambil makan pun,orang-orang dikorea bisa sambil minum Soju.

Di jepang,ada minuman bernama Sake. Di Francis,Wine udah pasti menjadi primadona. Di beberapa negara eropa seperti Belanda,Inggris dan Amerika, bir bahkan diminum sehari-hari. Ngga peduli masih siang ataupun udah malem.

Baidewei,sesuai dengan kata bijak yang mengatakan bahwa "Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik", maka minum pun harus ada batasannya. Sangat dianjurkan untuk jangan berlebihan. Betul..? Jangankan minuman berakohol,minum air putih aja kalo berlebihan,bisa tewas kekembungan. hehehe.. :P

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

0 comments:

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra