Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Monday, March 26, 2012

Awas Ada Tomcat !

Satu minggu terakhir ini, berita mengenai Tomcat beredar dimana-mana. Dari pengangguran, abang becak, artis hingga pejabat nge-gosipin tentang hal ini. Istilah kerennya nge-booming!

Sebenarnya, Tomcat itu bukan spesies baru yang muncul di bumi. Mereka (baca: Tomcat) udah lama hidup berdekatan dengan manusia, hanya terlewatkan aja keberadaanya. Habitat asli mereka selama ini yah kebun2 yang di bikin oleh manusia.

Kalau orang yang bilang Tomcat itu menyerang manusia saat ini, gw ga setuju 2.483.895 % soal itu.

Sebenarnya Tomcat itu hanya mencari pelarian dan tempat pengungsian aja. Kebun2 yang selama ini mereka jadikan apartemen, sekarang sudah menjadi tanah gundul yang penuh dengan sampah2 sisa kebiadaban manusia.

Bukan hanya itu penyebabnya. Alasan lain Tomcat bisa menyusup ke dalam hunian manusia adalah ketidak-seimbangan rantai makanan saat ini. Burung2 yang biasanya menjadi predator bagi mereka, kian hari makin sedikit jumlahnya karna diburu oleh manusia, sehingga populasi Tomcat semakin tak dapat dikendalikan.

Jangan memandang sebuah peristiwa dari sisi negatifnya donk. Seharusnya kita mengambil hikmah dari kejadian ini. Muai sekarang, kita juga harus ikut turun tangan dalam memelihara keseimbangan ekosistem di bumi ini. Atau? bersiap2lah juga menerima kedatangan Gajah dirumah kita, yang kehilangan tempat tinggal karna area hutan semakin kecil setiap harinya ^^

So, semua tergantung kita sebagai manusia koq. Mau berbagi tempat dengan mereka atau ga.

NB: Gw rasa, kalau Tomcat bisa membangun apartemen mereka sendiri, hal ini bisa di hindari.

See u ..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

0 comments:

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra