Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, December 31, 2008

Dunia Tanpa Kalender

Tentunya,anda tahu apa itu kalender bukan..? yups,anda benar!! sebenarnya kalender bukanlah hanya sekumpulan kertas yang bertuliskan tanggal dan hari saja lho,namun bisa di bilang menjadi patokan semua orang di dunia ini dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.


Saya jadi teringat sekutip kalimat dari sebuah buku yang pernah saya baca,yang isinya mengenai kata-kata motivasi dari tokoh-tokoh terkenal dunia.Salah satu nya adalah kutipan kata bijaksana dari pendiri KFC yang sekarang mudah sekali kita temui dimana-mana..? yang jual ayam itu loh..^^ ya,beliau adalah Kolonel Sanders.Beliau baru merasakan yang namanya menjadi orang sukses di saat umur beliau 66thn,setelah hampir 4 tahun lamanya ide beliau untuk membuka KFC ditolak ribuan sponsor.lho..??berarti beliau sudah berusia 62thn dnk waktu mencoba mengembangkan ide-nya tersebut?hebat kan semangatnya?.

Menurut beliau,umur sebenarnya bukan halangan untuk memulai sebuah usaha.sebuah kata bijaksana dari beliau adalah "Setua apakah anda bila tidak ada kalender di dunia ini.Sebenarnya umur anda tidak akan terasa bertambah seandainya anda tidak mengenal apa itu tanggal,hari dan bulan".Menurut saya itu sebuah kata yang bagus sekali untuk dicerna oleh saya.saya selalu mencoba membayangkan bagaimana dan apa yang terjadi bila benar tidak ada kalender ataupun sistem perhitungan tanggal lainnya di dunia ini.

Wow,dunia bisa berantakan nih kalau tidak ada kalender!
Mungkin saja,tidak akan ada yang namanya hari ulang tahun.
Mungkin saja,kita tidak akan bisa mengingat kapan itu hari-hari yang ber-sejarah.
Mungkin saja,kita menjadi bingung kapan hari minggu tiba.
Mungkin saja,hari raya menjadi sulit di ketahui kapan dirayakan.
Mungkin saja,tidak ada yang namanya bulan yang baru dan bahkan tahun yang baru seperti yang akan kita rayakan nanti.
Mungkin..,Mungkin..,Mungkin.. dan Mungkin banyak lagi...

Bagaimana anda menyingkapinya secara positif..?
Mungkin sependapat dengan saya,umur memang tidak akan berkurang dan selalu bertambah,namun yang jelas hidup terus mengalir dan kita harus selalu menjalaninya dengan semangat yang tidak berkurang dan terus bertambah.Se-tua apapun kita di saat itu..^^

Sampai jumpa di postingan berikutannya..
See u..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

yaakk.. setiap yg ada dan terjadi di dunia punya hikmah tersendiri di balik ny..

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra