Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, February 14, 2009

Jadi Apapun Dirimu, Ingat..!!

Hari ini saya mampir ke blog-blog sahabat saya,dan saya menemukan beberapa artikel yang saya rasa sangat menarik juga untuk di ketahui oleh teman-teman sekalian.. salah satunya dari Blognya Mas Hendri,solo.Beliau adalah orang pertama yang banyak membantu terciptanya blog Info GauL ini.Saya sangat menyukai artikel ini karena berhubungan dengan pengembangan kepribadian.. secara,saya selalu merasa bahwa mental dan sikap yang baik akan selalu membawa dampak yang positif disetiap sisi hidup kita.Berikut adalah artikel tersebut..

JADILAH BATU KARANG
Sebab ia ‘kan menahan sengat binar mentari yang garang. Sebab ia ‘kan kokoh halangi deru ombak yang kuat menerpa tanpa kenal lelah. Sebab ia ‘kan melawan angin yang keras menghembus dan menerpa dengan dingin yang coba membekukan. Sebab ia ‘kan menahan hempas badai yang datang menggerus terus-menerus dan coba melemahkan keteguhannya. Sebab ia ‘kan kokohkan diri agar tak mudah hancur dan terbawa arus. Sebab ia ‘kan berdiri tegak berhari-hari, bertahun-tahun, berabad-abad, tanpa rasa jemu dan bosan.

JADILAH POHON YANG TINGGI MENJULANG
Sebab ia ‘kan tatap tegar bara mentari yang terus menyala setiap siangnya. Sebab ia ‘kan meliuk halangi angin yang bertiup kasar. Sebab ia ‘kan terus menjejak bumi hadapi gemuruh sang petir. Sebab ia ‘kan hujamkan akar yang kuat untuk menopang. Sebab ia ‘kan menahan gempita hujan yang coba merubuhkan. Sebab ia ‘kan senantiasa berikan bebuahan yang manis dan mengenyangkan. Sebab ia ‘kan berikan tempat bernaung bagi burung-burung yang singgah di dahannya. Sebab ia ‘kan berikan tempat berlindung dengan rindang daun-daunnya.

JADILAH PAUS BESAR
Sebab dengan sedikit kecipaknya, ia akan menggetarkan ujung samudera. Sebab besar tubuhnya ‘kan menakutkan musuh yang coba mengganggu. Sebab sikap diamnya akan membuat tenang laut dan seisinya.

JADILAH ELANG
Sebab ia harus melayang tinggi menembus birunya langit. Sebab ia harus melanglang buana untuk mengenal medannya. Sebab ia harus melawan angin yang menerpa dari segala penjuru. Sebab ia harus mengangkasa jauh tanpa takut jatuh. Sebab ia harus kembali ke sarang dengan makanan di paruhnya. Sebab ia harus menukik tajam mencengkeram mangsa. Sebab ia harus menjelajah cakrawala dengan kepak sayap yang membentang gagah.

JADILAH MELATI
Sebab ia ‘kan tebar harum wewangian tanpa meminta balasan. Sebab ia begitu putih, seolah tanpa cacat. Sebab ia tak takut hadapi angin dengan mungil tubuhnya. Sebab ia tak ragu hadapi hujan yang membuatnya basah. Sebab ia tak pernah iri melihat mawar yang merekah segar. Sebab ia tak pernah malu pada bunga matahari yang menjulang tinggi. Sebab ia tak pernah rendah diri pada anggrek yang anggun. Sebab ia tak pernah dengki pada tulip yang berwarna-warni. Sebab ia tak gentar layu karena pahami hakikat hidupnya.

JADILAH MUTIARA
Sebab ia berada di dasar samudera yang dalam. Sebab ia begitu sulit dijangkau oleh tangan-tangan manusia. Sebab ia begitu berharga. Sebab ia begitu indah dipandang mata. Sebab ia tetap bersinar meski tenggelam di kubangan yang hitam.

JADILAH KUPU-KUPU
Sebab ia harus melewati proses-proses sulit sebelum dirinya saat ini. Sebab ia lalui semedi panjang tanpa rasa bosan. Sebab ia bersembunyi dan menahan diri dari segala yang menyenangkan, hingga kemudian tiba saat untuk keluar.

TAPI, Menjadi apapun dirimu, bersyukurlah selalu. Sebab kau yang paling tahu siapa dirimu. Sebab kau yakini kekuatanmu. Sebab kau sadari kelemahanmu. Jadilah karang yang kokoh, elang yang perkasa, paus yang besar, pohon yang menjulang dengan akar menghujam, melati yang senantiasa mewangi, mutiara yang indah, kupu-kupu, atau apapun yang kau mau. Tapi, tetaplah sadari bahwa kita adalah hambaNya.

Sumber:(http://hendri.staff.uns.ac.id/2009/02/menjadi-apapun-dirimu/)

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

6 comments:

NICE BLOG...SALAM KENAL

ada yang kurang nih,"jadilah dirisendiri"

heheheheheee....

Weleh...weleh.... pakek nampang photoku juga nich... wah ntar pengunjungnya pada lari lho...liatin foto aku....hehehe....keep blogging bro...

blog walking...
nice info gan

visit to yusri-outsider.blogspot.com

be yourself.. that's the most important.. yes, i like this post!!

jadilah kuntilanak, walaupun cuma hdup dgn selembr kain doank, tpi penuh tawa..

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra