Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, December 24, 2008

Menambah kolom di bawah header blog

Ingin mempercantik tampilan blog anda..?
Mungkin sedikit Tips-trik ini bisa membantu anda..^^ Tambahkan elemen baru di bawah header blog anda,secuil cara untuk menambah keindahan blog anda...

1. Login ke blogger dengan ID anda.

2. Klik Tata Letak.

3. Klik tab Elemen Halaman. Perhatikan struktur layout template anda.

4. Sekarang kita akan membuatkan sebuah kolom baru persis di bawah header. Siap? yuk mulai.

5. Klik tab Edit HTML.




6. Klik Tulisan Download Template Lengkap, silahkan di backup dulu (penting).

7. Copy kode berikut, lalu paste di atas kode ]]></b:skin>



#under_header{
margin:10px 0;
padding:1%;
width:98%;
}


8.Cari kode yang mirip dengan kode di bawah ini :



<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidget="1" showaddelement="no">
<b:widget id='Header1' locked='true' title='test (Header)' type='Header'/>
</b:section>
</div>

9.

Copy kode berikut lalu paste persis di bawah kode tadi :



<div id="under_header">
<b:section class='header' id='underheader' preferred='yes'/>
</div>


10. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE. Tunggu beberapa saat sampai template anda tersimpan.

11. Klik tab Elemen Halaman. dan struktur layout anda sudah berubah sekarang.

12. Yihaa! sekarang anda sudah mempunyai elemen yang langsung persis di bawah header, silahkan tambahkan elemen yang inginkan. Mau pasang iklan google adsense, klik saya.com atau apa saja atau mungkin mau pasang photo anda yang ganteng serta cantik di sana? silahkan wong blog anda.

13. Selesai.
Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

12 comments:

Mas tanya ya :
1.Kalo cara membuat posisi menu yang dibawah header jadi di atas header bgm ( seprti punya mas angga :Home Forum dst )?
2.Trus kalo tinggi hedaernya mau dirubah bgm ?Supaya menu yg dibwhnya ikuit turun juga (menyesuaikan )?TK.Tlg jwbnya di cc ke emailkui di dherdiansyah@gmail.com

tengkiyu ya mas...
udah dicobain...

wah bagus neh... aku coba ah... masalahnya aku lagi pengen belajar banyak mengutak atik blog

@dhyan untuk merubah tinggi header,cari kode #header-wrapper kemudian tambah/rubah saja kode height nya..
cth:
height:180px;
thx..

@ranggita sama-sama ^^

@marlet Belajar HTML ga begitu sulit koq... kita cuma perlu mengenal beberapa kode dasarnya saja seperti height,width,padding,margin dsb.. saya pun belum lama belajar.. ^^

April 15, 2009 at 8:59 AM Visitor
Anonymous said...

boz klo keterangan yang dicari ga ada lewat apa

Trima kasih kang.......

Thnks bro

by www.fajarbukan.blogspot.com

Wah ini yang saya cari2

thx berat..

Otak atik masih bingung nih, pelan dulu ahh..

Saya mau coba dulu, mudah2an saya bisa, tq

klo bikin Post Komen kaya' gini ,gmana ???

Nice Blog,, Kunjungi Blog q kawan, n follow me,, Okay
http://andicxcools.blogspot.com

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra