Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, February 13, 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Istana negara

Sehubungan dengan keikut-sertaan blog InFo GauL ini di sebuah ajang kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009,Artikel kali ini akan membahas mengenai sistem pemilu yang kurang damai di indonesia ini.. hmm,koq bertentangan banget sih sama judul nya ?Confused yah,kenyataannya memang seperti itu koq pemilu di indonesia..,Setidaknya,menurut pandangan saya yah..

Saling mencela kelemahan masing-masing peserta pemilu sering terdengar oleh kita,baik itu melalui media media pertelevisian maupun media cetak.Sebenarnya apa sih yang tujuan-tujuan utama dari mereka?apa hanya sekedar sebuah rasa kehormatan karena menjadi orang No.1 di negara ini dan mendiami istana negara ?,atau benar-benar tulus ingin mengangkat negara indonesia ini?Mungkin di poin tersebutlah kita harus benar-benar teliti dalam memilih calon presiden kita nantinya.Walaupun mungkin akan agak sulit bagi kita,karena terlalu banyaknya jumlah partai peserta pemilu 2009 ini.Big Grin

Menariknya,hal yang positif yang telah dipersembahkan oleh para pemimpin kita terdahulu seringkali luput oleh perhatian masyarakat.Kebanyakan hanya melihat sisi negatifnya saja.. yah,begitulah manusia..termasuk saya dan anda.Namun,alangkah lebih baik jika kita tidak menaruh semua harapan kepada “seseorang” yang dia sendiri juga manusia.

Bila kita perhatikan,apa benar indonesia tidak “maju” sedikitpun..? saya rasa tidak deh.Sebenarnya indonesia sudah mengalami beberapa kemajuan..,hanya saja kemajuan tersebut kurang pesat seperti negara-negara lainnya.Seringkali kita salah dalam membedakan arti dari kemunduran tersebut.Seperti halnya dua sisi mata uang koin,ada 2 sisi yang harus kita lihat mengenai perkembangan negara indonesia ini.

Apakah kita yang mengalami kemunduran sektor ekonomi,atau negara lain yang mengalami kemajuan,sehingga seolah-olah terlihat bahwa kita yang “Tidak bergerak sama sekali”.Hal ini perlu diperhatikan lho.. 9 tahun lalu (tahun 2000),sulit sekali menemukan mobil-mobil mewah di jalan.Namun sekarang,dengan mudah dapat kita temui mobil-mobil mewah berkeliaran di jalanan.. jangankan di jalan tol,di jalan-jalan kecil saja sudah banyak mobil mewah!.Apa benar indonesia tidak berkembang secara ekonomi ?,buktinya banyak orang-orang kaya baru yang muncul ke permukaan.

Lalu siapa yang mesti disalahkan ? Presidennya kah ?

Nampaknya tidak adil jika kita menyalahkan orang tersebut.. Akan lebih baik bila kita mengkaji ulang bagaimana diri kita yang sesungguhnya.Mengapa orang lain bisa sukses sedangkan kita tidak bisa ?,Apa yang salah dalam pemikiran kita mengenai kepemimpinan dan kondisi negara ini ?.

Banyak yang menaruh harapan yang terlalu besar terhadap “Manusia yang mempimpin sebuah negara tersebut”,Seolah-olah untuk menjadi negara maju itu Instant dan Mudah,bisa dilakukan dengan sekejap.

Apakah kita bisa sukses dengan hanya menunggu kinerja seseorang tanpa berkarya ?

Sebenarnya,musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri..,Untuk merubah diri sendiri saja sulit untuk kita,apalagi untuk merubah dunia..?

Jadi,Mulailah dari diri kita sendiri.. Segala perubahan positif dalam diri kita pasti akan berdampak baik juga bagi kita.

Siapapun pemenangnya nanti,seharusnya kita harus bisa memberikan kepercayaan kepadanya.Karena yang lebih penting di balik semua itu bukanlah bagaimana cara kerja sang pemimpin tersebut,namun bagaimana kita tidak berdiam diri dan melakukan sebuah perubahan diri juga.

Saya teringat sebuah kata dari mentor saya..,

“Jadilah sebuah sekrup kecil dalam mobil mewah.. Walau selalu ditutupi agar tak terlihat karena dianggap merusak penampilan.. Namun tanpanya,sebuah pesawat mewah pun takkan bisa berjalan”

Dukung Kampanye Pemilu Damai Indonesia 2009 ... Peace Sign

InFo GauL


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

4 comments:

Terima kasih atas infonya....

Info tentang pemilu 2009,
http://smsplus.blogspot.com/

Sekarang saatnya evaluasi, gimana prosesnya di lapangan, damaikah? indikatornya apa aja?

:)

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra