Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, February 28, 2009

Jadilah Juara Untuk Dirimu Sendiri

Run-fatboy

Barusan aja kelar nonton film Run Fatboy Run.Keren banget deh!! Cool,banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film ber-genre komedi ini.Film ini bermula dari kaburnya Dennis (Pegg) dari acara pernikahan nya dengan Libby (Newton) yang tengah hamil.Di depan seluruh undangan yang hadir,Libby hanya bisa berteriak sambil mengejar Dennis yang kabur.

5 tahun kemudian,akhirnya Libby mampu memaafkan kesalahan Dennis yang telah meninggalkannya selama ini.. itupun karena Libby merasa bahwa anak mereka yang sudah berumur 5tahun,perlu untuk mengenal dan dekat dengan ayah kandungnya sendiri,tidak lebih dari itu..


Suatu hari,ketika Dennis menjemput anaknya untuk bermain,ia melihat Libby tengah mesra dengan seorang pria yang bernama With.Tentu saja Dennis cemburu,karena sebenarnya ia pun masih mencintai Libby.Lalu,apa yang menjadi alasan Dennis melarikan diri di saat acara pernikahannya kala itu?tak lain karena dia terlalu takut rumah tangganya akan berantakan di akibatkan oleh dirinya yang masih belum punya apa-apa untuk dibanggakan.

Dennis yang bekerja sebagai satpam di sebuah toko underwear,akhirnya masuk ke dalam situasi di mana ia merasa bahwa ia adalah pria paling gagal sedunia.Harapannya untuk merebut kembali hati Libby nampaknya kecil sekali.Saingannya jelas lebih hebat segala-galanya daripada dia.. namun dalam sebuah kesempatan , ketika Dennis berbicara dengan with (saingannya),dia mengetahui bahwa with sedang bersiap-siap mengikuti sebuah perlombaan lari marathon yang akan berlangsung 3 minggu lagi.Mulailah terpikir olehnya untuk mengalahkan Whit dalam perlombaan tersebut sehingga Libby dapat kembali menaruh simpatik kepadanya.

Setelah mengatakan niatnya untuk menjadi juara marathon kepada Libby , Dennis pun mulai berlatih.Sebuah hal yang sulit untuk dilakukan oleh pemula seperti Dennis,terlebih berat badan Dennis yang kelebihan lemak.Dibantu oleh sepupu Libby dan pemilik kontrakan rumahnya,Dennis melalui minggu-minggu yang menyiksa saat dia harus berlatih lari setiap harina.Sampai-sampai kakinya kapalan.. hehe..

2 hari sebelum perlombaan dimulai,Whit membuat sebuah pesta ulang tahun untuk Libby.Dennis pun hadir pada acara tersebut..  Namun tak disangka,pada pertengahan acara Whit melamar Libby..,dan diterima oleh Libby.Hal tersebut tak urung membuat Dennis patah semangat dan memutuskan untuk batal mengikuti lomba karena sudah tidak penting lagi baginya,Libby kini sudah resmi menyetujui lamaran Whit di depan para undangan.

keesokan harinya,Dennis bertamu ke rumah Libby dan mendapati bahwa anaknya kabur dari rumah karena tidak suka mamanya menikah lagi.Merasa bahwa dia mengetahui anaknya kabur ke mana,akhirnya Dennis berlari sekuat tenaga ke taman tempat dia dan anaknya sering bermain.Dan seperti dugaan dennis,anaknya memang di sana.

Hari itu Dennis menyadari bahwa kesalahan terbesar dalam kehidupannya adalah selalu lari dari masalah.Bukan orang lain yang membuatnya sadar,melainkan ketika anaknya sendiri mengatakan hal tersebut kepada dirinya.Dennis merasa tertampar karena statement tersebut,dan dia bertekad untuk mengubah hidupnya saat itu juga!,dia memutuskan untuk tetap melanjutkan niatnya mengikuti perlombaan.

Hari perlombaan pun tiba.. sambil terngiang-ngiang ucapan istrinya yang berkata bahwa dia tidak pernah menyelesaikan apapun yang dia kerjakan di dunia,Dennis melakukan pemanasan.Jumlah peserta lomba yang mencapai 10ribu tak menyiutkan hatinya untuk menjadi juara.. terutama mengalahkan With!.

Lomba baru saja dimulai,namun Dennis dan With sudah di aliri emosi untuk saling mengalahkan.Sementara kelompok lain berlari pelan untuk menjaga stamina,Mereka berdua malah sudah lari sekencang-kencangnya dan meninggalkan para peserta yang lainnya di belakang.. Saling mengejek pun terjadi,hingga Whit kesal dan menjegal kaki Dennis.Akibatnya,mereka berdua terjatuh dan kaki mereka terluka parah.

Whit masih mampu berdiri kembali dan melanjutkan lomba,sedangkan Dennis tersungkur di tanah dan kesulitan untuk berdiri kembali karena salah satu kakinya terkilir.Tim paramedis pun datang menolong Dennis,namun ternyata dennis menolak untuk dibawa ke R.S dan memaksakan diri untuk tetap meneruskan lomba.Dennis ingin menunjukkan kesungguhannya untuk berubah!.

Sementara Whit menyerah dan keluar dari lomba dikarenakan luka di kakinya,Dennis malah terus berlari dengan kakinya yang pincang.Terbayang kebodohannya karena lari dari masalah selama ini,dan ia ingin membuktikan bahwa dia bukanlah lelaki pengecut seperti yang Libby katakan.ia ingin menjadi pria yang sebenarnya di matanya sendiri!.

Sudah beberapa jam berlalu dari akhir lomba,namun masih terlihat sosok seseorang yang masih berlari dalam jalur perlombaan.Dan hal itu menarik perhatian panitia lomba.Beberapa reporter malah meliputnya langsung sambil mengikuti Dennis.Ratusan orang yang mengetahui hal tersebut pada berdatangan dan ikut dalam perjalanan Dennis.Ada yang berteriak memberikan semangat dan ada segelintir orang yang berteriak menyuruh Dennis berhenti saja.

Tayangan ulang tentang insiden yang menyebabkan Dennis terluka mulai diputar di televisi.. Terkuaklah kecurangan Whit.Pertengkaran pun tak terelakkan antara Libby dan Whit yang menyaksikan di televisi,Libby pun mengembalikan cincin lamaran Whit yang dipakainya dan bergegas pergi dengan anaknya ke lokasi Dennis tengah berjuang.

Hari sudah tengah malam,sudah lama sekali dari akhir lomba yang sebenarnya.namun bagi Dennis,dia masih berlomba dengan dirinya sendiri.Halangan yang datang silih berganti menerpa Dennis dalam lomba seakan tidak pernah terjadi ketika ia melihat sosok Libby dan anaknya sudah menantinya di depan garis Finish.Dengan sisa kekuatannya,dia mulai berlari sekencang-kencangnya.. Sakit di luka kakinya seolah tak terasa lagi.. Sampai akhirnya ia terjatuh di pelukan Libby tepat beberapa langkah setelah ia melewati garis finish.

Seluruh orang yang mengikuti perjalanannya serentak berteriak bahagia atas kemenangan Dennis tersebut.. Kemenangan yang tidak hanya berupa piala penghargaan,namun piala kehidupan.Ya,Dennis adalah juara!!!! Juara untuk dirinya dan orang-orang yang disayanginya !!!!..

“Musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri.Dan ketika ia mampu mengalahkan segala ego dan ketakutannya,manusia tersebut telah menjadi Juara atas kehidupannya!”

“Menjadi juara tidak hanya sebatas penghargaan yang di dapat,namun juga dengan melakukan apa yang terbaik untuk hidupmu dan orang-orang yang di sekitarmu.. itulah juara sejati !!!”

“Perubahan itu dimulai dari diri sendiri.Lakukan yang terbaik untuk orang-orang yang kita sayangi.Juara sejati adalah orang  yang mampu bertahan hingga akhir pertandingan”

Itulah sedikit dari banyaknya pelajaran dari film ini.Bagi teman-teman yang belum pernah menonton film ini,saya sangat merekomendasikannya untuk anda.Wajib ditonton deh,ntar nyesel !! hehe..

Untuk yang sudah menontonnya,saya rasa tidak ada salahnya untuk saling berbagi dengan yang lainnya tentang pelajaran yang bisa di ambil dari film ini.. tul..?? betul-betul aja deh.. Thx sebelumnya.. ^^


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

5 comments:

"...dia tidak pernah menyelesaikan apapun yang dia kerjakan di dunia..." jadi berkaca dan memikirkan lagi hal2 yang sempet dionggokkan di sudut yang gelap.

tulisan yang luar biasa ya! thanks sudah sharing :)

wahhh
seru neh keknya
:)

@Rumah islami thanks atas komentarnya... keep sharing with me.. ^^
@Rusa Bawean Selamat datang di gubukku ini..,film ini bagus sekali bagi saya.banyak hikmah yang bisa dipelajaru :)

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

dan berguna bagi semua orang..

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra