Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, March 14, 2009

Melihat Sisi Hati Seorang Wartawan

kamera Setiap harinya,kita di suguhi beragam berita menarik dari wartawan-wartawan di berbagai media.. Tapi pernahkah kita coba memikirkan berbagai segi dari profesi yang satu ini..?.Ternyata seorang wartawan memang harus mengorbankan sisi kemanusiaannya demi prioritas kerja mereka.

Saya sering melihat rekaman mengenai korban-korban kecelakaan yang terjadi berbagai belahan dunia.Dan rekaman tersebut diambil dari jarak dekat.Secara insting kemanusiaan,tentunya kita akan mencoba untuk membantu korban kecelakaan tersebut ketimbang malah merekamnya.


Bagi saya,inilah hal tersulit yang harus dilakukan oleh seorang wartawan.. sebagian hatinya mungkin memilih untuk membantu para korban..,namun ada sebagian hati lagi yang memaksa untuk meliput hal tersebut.Sebagai contoh kita bisa ambil tragedi palestina yang belum lama ini santer di beritakan dimana-mana.

Beberapa korban yang berdarah-darah malah diliput..,bukannya di tolongin.Sah-sah saja sih.. soalnya itu memang tugas para wartawan.Tugas mereka adalah menyampaikan sebuah berita agar bisa di ketahui oleh seluruh dunia.Tanpa mereka,kita mungkin hanya seseorang manusia yang tak mengetahui banyak hal yang terjadi di luar lingkungan kita..

Kalo saya pikir,mungkin saya tidak akan cocok bekerja sebagai wartawan karena hati saya pasti  akan lebih condong memilih untunk menolong ketimbang meliput kejadian memilukan.Hmm. serba salah yach..?,memang susah menjadi seorang wartawan.. ^^

Terima kasih kepada para wartawan yang sudah meliput berbagai kejadian di dunia ini untuk kita.Keep up your good work.. Applause


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

1 comments:

bener tuh....gw setuju nih kalo begini

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra