Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, March 13, 2009

Bercermin Terhadap Diri Sendiri

Banyak barang yang menurut kebanyakan orang sulit dipisahkan dari hidupnya.. , ada handphone , laptop , dvd, Mp3 player, iPod hingga playstation. Namun sadarkah kita semua bahwa sebenarnya barang yang tak mungkin lepas dari hidup kita adalah cermin..?.Para ahli mengatakan bahwa,setiap harinya seseorang minimal melihat cermin sebanyak 4 kali.


Mengacu pada hal tersebut..,tentunya anda bisa menyadari bahwa setiap manusia di dunia ini terlihat selalu ingin sempurna setiap saat,bahkan ada sebagian orang yang melihat cermin terlebih dahulu sebelum mereka tidur.Betapa ironisnya.. yah,cermin memang sudah akrab dengan kehidupan kita..

Bercermin menjadi sebuah kegiatan yang takkan pernah terlewatkan oleh pikiran setiap manusia.. Padahal yang terlihat hanyalah sosok luar dari raga kita yang sebenarnya.. pernahkah kamu bercermin terhadap jiwa dan hati kamu..?Saat kamu mengatakan hal yang buruk terhadap seseorang,sebaiknya kamu juga bercermin terlebih dahulu..

Apakah kamu sudah bertindak lebih baik daripada yang kamu kritik??Kembalilah bercermin.. Kalau biasanya kamu bercermin untuk melihat tampilan luarmu,, mungkin sekarang saatnya kamu bercermin untuk melihat tampilan dalam dirimu yang selama ini tidak tampak dalam cermin biasa.

Oleh karena itu,bercermin lah dalam dua hal.. melihat penampilan luar dan dalammu.. Berkomentar memang akan selalu lebih mudah ketimbang menjalankan nya..

“Melihat sisi jelek seseorang akan selalu lebih mudah ketimbang melihat sisi baik seseorang”


Apa pendapatmu..?
Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

0 comments:

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra