Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Thursday, March 12, 2009

Memilih Template Yang Baik Untuk Blog

bloggerSetelah membuat account di blogger dan memilih template dasar dari blogger,anda tentunya ingin menambah cantik tampilan blog anda bukan..?secara,template dasar dari blogger kebanyakan terlihat kurang menarik.Nah,bagaimana sih cara memilih template yang tepat untuk blog anda?,yuk kita bahas bersama-sama..


1. Pastikan template yang anda gunakan berjalan dengan baik.. pada dasarnya,sebuah template yang baik selalu memuat tampilan blog anda mulai dari kiri ke kanan.

2. Kalaupun anda memakai template berbasis 3 kolom dengan kolom posting di tengah,sebaiknya template tersebut menampilkan halaman posting terlebih dahulu baru kemudian halaman sidebar kiri dan kanan yang tampil.

3. Carilah template yang simpel dan sederhana.. selain,memudahkan bot dari search engine membaca blog anda,juga memberikan kesan yang tidak ribet terhadap pengunjung yang datang ke blog anda.

4. Pilihlah warna template yang kontras dan tidak bertabrakan satu sama lainnya.Cth: pengunaan warna background putih dan teks berwarna kuning.hal tersebut bisa membuat pengunjung anda pusing-pusing saat membacanya .. hehe..

5. Pilih template yang mempunyai navigasi menu/navbar yang mudah.. hal ini di tujukan agar pengunjung blog anda dapat secara mudah mengakses setiap kategori artikel-artikel anda.

6. Anda bisa membaca artikel terdahulu saya yang berjudul “Tips –Trick Blogging

7. Pasanglah widget yang penting-penting saja.Kalau menurut saya pribadi,memasang widget yang terlalu banyak hanya akan membuat loading page blog anda menjadi lambat.. dan memungkinkan pelanggan anda bosan saat menunggu loading blog anda.

Selamat mencoba… ^^

Jika ada yang ingin di tanyakan,silahkan tinggalkan komentar anda.. dengan senang hati saya menjawabnya.. thank’s.. :)


Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

cament you

wah saya pusing hehehe.....

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra