Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, August 21, 2010

Belajar Bahasa Pemograman PhP Untuk Blogspot

Semenjak pertama kali ngeblog sampe sekarang,ada 1 hasrat terpendam di lubuk hati gw  yang sampe sekarang belum bisa terealisasi (duileh,bahasanya muantep euy!).Gw pengen banget belajar bahasa pemograman PhP agar gw bisa nerapin ke blog gw… tapi apa daya?diriku hanya Seonggok anak singkong (_ _’). Udah ikutin berbagai tutorial tentang PhP pun gw masih gx bisa sampe sekarang.Walaupun kyknya semua step udah gw ikutin dengan bener. Hmm…

Ada beberapa alesan untuk membela diri muncul dari otak gw:

1.  Semua tutorial yg gw baca tersebut ngaco.
2.  Atau,tutorial tersebut udah lama dan sekarang caranya udah lain.
3.  Gw salah copy code dari tutorial tersebut. (Masa ampe berulang” salah copy..?)
4.  Server database yg gw gunakan cuma yg gratisan dan berkapasitas kecil.
5.  Pemilik Blogspot sengaja memblock Php External blog gw dan hal itu telah menghambat kemajuan peradaban bumi. blog gw jadi gx bisa ngasih kisah” inspiratif dan mengharukan lg jadinya. (Gx salah nih..?)

Tapi setelah beberapa saat gw terdiam dan membisu,akhirnya gw udah menemukan sebuah titik terang atas semua permasalahn Php yg gw alami tersebut.Ternyata yg jadi permasalahan nya adalah “Otak gw yg dablek!” hehe…

Gw suka banget bikin sebuah target… termasuk dalam hal nge-blog.Beberapa hari yang lalu gw sempet bikin target untuk Rank Alexa gw. Waktu itu gw menargetkan Rank Alexa gw harus naik menjadi #500.000an dari #1.100.000 di akhir bulan ini… dan sekarang udah naik ke #800.000an.Target itu bisa bikin kita lebih ada tujuan loh… ^^

Nah,sekarang gw jg pengen nargetin minimal 5tahun lagi gw udah bisa nguasain PhP. (Kelamaan euy!!!) hehe… Untuk sementara gw pengen belajar basic” nya dulu berbarengan dengan belajar tahap medium nya CSS 3. Pake cara OTODIDAK sih,tapi setidaknya bagi gw,orang yg belajar sesuatu secara otodidak ketika sudah menguasai tidak akan mudah lupa apa yg udah di pelajarinya. Setuju atau gx nih..? ^^

Nb: Gw sekarang masih lg dalam tahap bikin member login buat blog ini. Biar lebih bagus aja gitu… ada area yg khusus untuk member aja.. wish me luck ya! (Kyk merek rokok?) :P

See u…

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

Sobat, hiks.. gue jadi terharu dengan kisah luka lara yang elu alami (xixi),, ternyata, cita-cita lu sama dengan gue..,, impian lu meraih sukses dengan mengadopsi php ke blog juga sama dengan impian gue,,

Jadi kalo emang kebetulan cita-cita dan impian itu lu duluan yang menguasai, maka hendaknya rela berbagi kiat itu kepada temanmu yang 1 nasib ini,, hiks (nangis lagi ceritanya)..,,

Sebagai kata-kata terakhir, (hajah,, kyk mau mokat,, wkwk),, gue titipkan perjuangan ini sama lu,, smoga lu berhasil dan gue tinggal menikmati.. (wkwk... ga mau repot dah kyknya gue)..,,

Sukses selalu,,
Andre (temen senasib dan sepanggungan.. eh,, sepenanggungan *WALL*)

Jacket Fashion : Doakan saya ya! (pake gaya orang jepang ikut bentenga takeshi .. ) hehehe..

kalau menurut gw, emang gag bisa deh PHP di blog. kalau emang bisa, di share dong om :)

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra