Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Saturday, November 6, 2010

Review Blog – SC Community's Blog

mahkotaSama seperti hari-hari biasanya, saat ini gw juga lagi sibuk ngacak-ngacak google, buat belajar ilmu-ilmu dan pengetahuan yang baru. Bagi gw, kegiatan ini bener-bener mengasyikan. Mungkin karena gw emang orang yang hobi membaca kali yah?

Segala macam info gw baca. Apapun itu,kecuali info hewan ternak. Hehe..

Topik-topik yang belakangan ini lagi gencar gw serbu, adalah topik mengenai SEO atau Search Engine Optimation. Ya, gw emang lagi antusias buat memahami SEO lebih dalam lagi. Soalnya gw berencana pensiun dari kerjaan design grafis, dan fokus ke bisnis Jual beli nyamuk import. (??)

Just kidding koq sob.., alasan gw belajar SEO bukan itu. hehe..

Alasan utama gw gencar menimba ilmu SEO adalah, agar template-template yang gw bikin bisa lebih SEO friendly lagi. Khususnya saat diakses dari Mobile Browser. Soalnya zaman sekarang, udah banyak juga yang mengakses blog dari Hanphonenya ketimbang dari komputer.

Hampir berpuluh-puluh artikel mengenai SEO gw baca dengan teliti hari ini. Tapi, walaupun gw udah coba fokus sedemikian rupa, gw masih aja ngga ludeng. Entah apa yang jadi penyebabnya, gw bener-bener dungu untuk urusan SEO–SEOan (bahasa yang buruk).

Bahkan walaupun udah baca berulang-ulang, gw tetep ngga bisa nemuin Point dari optimalisasi keyword. Bener-bener ada yang aneh terhadap sitem kerja otak gw hehe..

Dan mungkin juga se"aneh" blog yang tadi gw jadiin markas menggali ilmu SEO selama hampir satu jam.

Gw banyak belajar pengetahuan baru tentang SEO dari blognya SC community. Di blog ini, artikel-artikelnya bagi gw sangat gampang dicerna. Selain itu, topik-topik pembahasannya pun informatif sekali. Dari topik mengenai Pro-Kontra Do Follow, Hubungan jumlah komentar dengan PageRank, hingga topik mengenai meta tag. Pokoknya yahud deh.

Kalo sobat pengen nambah pengetahuan mengenai blog juga, gw merekomendasikan blog ini sebagai salah satu tempat ilmu SEO yang layak dikunjungi. (Poll rekomendasi men!)

Dari segi design, blog ini terbilang lain daripada yang lain. Penggunaan gambar animasi dan java terlihat rapi dibeberapa sudut blog,ngga terlihat menumpuk. Warna yang dipakai pun terlihat kontras. Selain itu, widget yang dipasang juga hanya yang penting-penting aja. Nice theme.

Tapi, ada tapinya lho..

Ada beberapa hal yang ngga srek bagi gw, dan gw rasa perlu gw bagikan disini. Soalnya, ini juga termasuk hal yang bisa kita pelajari. Ya, seperti sebuah kata bijak yang pernah gw dengar, "Belajarlah dari apapun dan siapapun itu. Selama ada hal yang baik untuk diri kita, pelajarilah hal tersebut"

Pertama, gw melihat jarangnya penggunaan paragraph atau new line pada artikel-artikel tersebut. Hal ini membuat post menjadi kurang nyaman dibaca.

Untitled-2

Penggunaan space dan line yang cukup, tentunya akan bisa mengurangi kejenuhan mata karna efek rapat-nya teks pada artikel. Dan sudah seharusnya gw belajar dari hal tersebut. (hidup belajar dari segala hal..!)

Kedua, penguncian klik kanan membuat post ngga bisa dibuka pada tab baru. Hal ini bagi gw mengganggu banget. Soalnya, gw ini termasuk tipe orang yang kalo ketemu sebuah blog berkonten bagus, gw akan langsung membuka beberapa post sekaligus buat membacanya. Dan di blog ini, gw ngga bisa mengklik kanan judul post untuk dibuka pada tab yang baru. Hmm..

Parahnya lagi, waktu gw ngeklik judul post tersebut dengan klik kanan, eh gw malah dituduh mau mengcopy artikel dia.

disable-menu-klik-kanan

Gubrak!!!!!!!!!

Warning teks yang tampil, bener-bener ngga enak buat dibaca. Emangnya klik kanan itu berarti mau mengcopy artikel ya sob? ckckckck.. gw ngga bisa ngebayangin berapa banyak pengunjung yang nasibnya sama seperti gw. Niat hati mau buka artikel pada tab yang baru, eh malah di suguhin "tuduhan" seperti itu.

Kalo gw aja ngerasa gondok, kira-kira pengunjung yang lain gondok ngga ya? hehe..

Okelah, kita ambil sisi positifnya. Mungkin si pemilik blog merasa artikelnya banyak di copy tanpa ijin oleh orang lain, dan terpaksa meng-block fungsi klik kanan pada blognya. Tapi gw rasa ngga perlu sampe segitunya deh. bagi gw teks "Maaf, fungsi klik kanan tidak berfungsi pada blog ini" akan terasa lebih bersahabat. ^^

Ya, setidaknya masih lebih halus lah ketimbang teks seperti ini :

"Mau ngejiplak ya? Kreatif dong, jangan jadi plagiat!!! Untuk mengkopi script, gunakan Control C."

Finnally, gw cuma mencoba berbagi sudut pandang aja. Kalo ada yang ngga sependapat, ya gpp. Kan Pro-Kontra itu akan selalu ada.. :) Yang jelas, berbagi saran dan kritik itu diperlukan koq. Yang mau direview atau nge-review blog ini, juga silahkan aja. ditunggu.. ^^

See u..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

sama kagetnya dengan saya..
Si empunya sudah lama tuh non-aktif alias gak update lg

Iya, kata-katanya "nuduh" banget..
Oh, empunya blog itu udah ngga aktif yah?

Pantesan mail box. hehe..

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra