Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, February 20, 2009

Botol Racun Penyelamat Hidup

RacunSeorang pria mendatangi seorang dukun.. ”Pak,saya sudah bosan hidup!.Sudah jenuh rasanya.. Rumah tangga saya berantakan,usaha saya kacau dan apapun yang kukerjakan selalu berantakan.Saya ingin mati saja guru..”.”Oh,kamu sakit.”,Sang master menjawabnya sambil tersenyum.”Tidak master,saya tidak sakit.Saya masih sehat dan saya hanya jenuh dengan kehidupan.itu sebabnya saya ingin mati.”



Seolah-olah tidak mendengar pembelaannya.. sang dukun meneruskan,”Kamu sakit.. dan penyakitmu itu sebutannya “Alergi Hidup”.Ya,kamu alergi terhadap kehidupan.Namun jangan khawatir anak muda,penyakitmu itu bisa di sembuhkan,asal kamu ingin sembuh dan bersedia mengikuti petunjukku.”

“Tidak pak,tidak.Saya sudah betul-betul jenuh,saya benar-benar ingin mati!.”,Pria itu menolak tawaran sang dukun.”Oh,jadi kamu betul-betul ingin mati yach..?,baiklah kalau begitu.. Ambillah botol obat ini.Setengah botol di minum malam ini,setengah botol lagi besok sore jam enam,dan jam delapan malam kau akan mati dengan tenang.”

Mendengar hal itu,sang pria malah menjadi bingung..,setiap dukun yang ia datangi selama ini selalu berupaya untuk memberikannya semangat untuk hidup,namun dukun yang satu ini koq malah aneh.. bahkan ia menawarkan racun agar dia bisa lebih cepat mati.Tapi karena dia memang sudah betul-betul jenuh,ia pun menerima racun tersebut dengan senang hati.

Sesampainya di rumah,ia langsung menghabiskan setengah botol racun yang disebut “obat” oleh dukun edan itu.Dan yang terjadi selanjutnya adalah,ia merasakan ketenangan tak terhingga yang tak pernah ia rasakan sebelumnya.Begitu rileks dan begitu santai.”Tinggal 1 malam,1 hari lagi,dan aku akan mati.”,begitulah pikiran yang terlintas di benaknya saat itu.

Malam itu,ia memutuskan untuk makan malam bersama keluarga di restoran mewah.. Sesuatu yang sudah tidak pernah ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir.Hitung-hitung malam terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan yang manis!.Sambil makan,ia bersenda gurau.. dan suasana menjadi santai sekali malam itu.

Sebelum tidur,ia mencium kening istrinya dan membisik di kupingnya, “Sayang,aku mencintaimu.” Karena malam itu adalah malam terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan yang manis!.Esoknya,ketika bangun tidur,ia membuka jendela kamar dan melihat keluar.. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya dan ia tergoda untuk melakukan jalan pagi.Pulang ke rumah setengah jam kemudian,ia menemukan istrinya masih terlelap.Tanpa membangunkannya,ia masuk ke dapur dan membuat 2 cangkir kopi.Satu untuk dirinya dan satu lagi untuk istrinya.

Karena pagi itu adalah pagi terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan yang manis!.Sang istri pun merasa aneh sekali.”Selama ini,mungkin aku salah.Maafkan aku sayang..”,Begitulah kata yang terucap dari bibir istrinya saat itu.

Di kantor,ia menyapa setiap orang dan bersalaman dengan setiap orang.Melihat hal itu,Staff nya pun bingung,”Hari ini bos kita kok aneh ya..??” Dan sikap mereka pun berubah,mereka menjadi lembut.Karena siang itu adalah siang yang terakhir,ia ingin meniggalkan kenangan yang manis!.

Tiba-tiba,sungai kehidupannya mengalir kembali.. hidupnya terasa sangat indah.Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri,tetapi bagaimana dengan setengah botol yang sudah ia minum,sore sebelumnya..??,dengan tergesa-gesa ia mendatangi sang dukun lagi.

Melihat wajah pria itu,rupanya sang dukun langsung mengetahui apa yang telah terjadi.”Buang saja botol itu..,isinya hanya air biasa.Kamu sudah sembuh sekarang!.”

“Apa bila kamu hidup dalam kekinian,apabila kamu hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja,maka kamu akan menikmati setiap detik kehidupanmu.Kini yang harus kamu lakukan adalah,leburkan segala ego, keangkuhan dan kesombongan dalam dirimu.Jadilah selembut air dan mengalirlah bersama sungai kehidupan,maka kamu tidak akan jenuh dan bosan.Itulah rahasia kehidupan,dan itulah kunci kebahagiaan dan jalan ketenangan.”,saran sang dukun untuk si pria.

“Terima kasih!!”,ucap si pria sambil menyalami sang dukun.lalu pulang ke rumah,untuk mengulangi pengalaman yang terjadi dalam 1 hari terakhir ini.

“Ini adalah hari terindah dalam hidupku!!,dan ini akan menjadi kebiasaan ku sampai aku di panggil oleh yang kuasa.”,Sang pria berkata sambil menatap ke langit sore itu..

Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi anda..^^



Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

6 comments:

nice post..sangat menyentuh dan memberi inspirasi n motivasi

thanks bro

lam kenal

http://easyblogtrick.blogspot.com

artikel bagus :D

Woo. . . Huebat. . . .
Poztingannya sangat menyentuh kehidupan. . .
Kunjungi blog q ya: http://4dyxtm.blogspot.com

wah2, menarik bner judul artikel nya.. gak biasanya botol beracun bisa jdi seorang penyelamat..

bukannya penghancur kehidupan..

boleh pnjm botolny??

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra