Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, February 18, 2009

Menguak Rahasia Kesuksesan Bob Sadino

bob sadino

Jika anda melihat sebuah kendaraan mewah dengan nomor plat mobil  2121 melintas di depan anda..,mungkin saja kendaraan tersebut milik seorang pengusaha sukses Bob Sadino.Enterpreneur yang satu ini memang unik dan bisa di katakan “Gila” karena banyak hal yang nyentrik pada dirinya.Selain identik dengan baju lengan pendek dan celana cutungnya,Bob Sadino juga identik dengan angka 2121.Nah lho..??Hal ini dapat di lihat dari plat nomor 7 mobil mewah nya dan nomor rumahnya di lebak bulus,semuanya bernomorkan angka 2121.. apa sih makna dari angka tersebut ? Angka keramat kah itu sehingga membuat dia menjadi sukses..?




Jangan salah paham terlebih dahulu teman.Tidak ada angka keramat dalam sebuah rumus kesuksesan.Menurut beliau,nomor plat mobil 2121 itu pertama kali didapatkannya dari polisi dan kemudian beliau menggunakannya juga untuk nomor rumah tinggalnya.Mudah untuk diingat.

Dari pemakaian nomor 2121 untuk mobil dan rumahnya, tampaknya Bob memang penganut pemahaman kelirumologi. Menurutnya, di mobil dan rumahnya tidak ada Nyonya-nyonya, tapi yang ada hanya Tuan-tuan. Maksudnya 2121 diucapkan dalam bahasa Inggris two one - two one.. Winking

Pengusaha yang memulai karirnya dari nol ini,selalu berpenampilan yang sama dimanapun dan dikapanpun.Meski sudah sukses,namun beliau tetap setia dengan celana pendek dan baju lengan pendeknya.Kecuali di saat beliau  harus menghadiri acara perkawinan atau melayat orang meninggal. Untuk dua momen ini, Bob Sadino akan mengenakan celana panjang dan kemeja lengan panjang atau jas.

Coba perhatikan, saat berjumpa dengan Presiden Indonesia di masa lalu. Meski tanpa mengubah penampilannya, bos Kenchiks Group ini benar-benar pede dan bebeas dari rasa sungkan. Kata Bob, penampilan ini adalah ekspresi dari cara berpikir praktis. Sebagian besar orang pasti menyangka kalau pakaian khas Bob Sadino pasti bermerk.Namun sayangnya,hal itu salah besar.Bob Sadino masa kini tidak beda dengan yang di masa lalu.

Ada banyak pengusaha dan ada banyak petani di negeri ini. Namun pengusaha yang sekaligus petani modern mungkin tak banyak, apalagi yang bermukim di Jakarta. Salah satunya adalah

Liputan media tentang sepak terjangnya selama dua dekade terakhir ini sudah tak terbilang banyaknya. Nama dan potret dirinya tampil dimana-mana, baik di media cetak maupun elektronik, baik di dalam negeri maupun dari luar negeri. Lelaki kelahiran Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933, ini memang memiliki banyak sisi kehidupan yang menarik untuk disimak. Ia memulai usahanya dari nol, dan didukung penuh oleh Soelami, istri yang dinikahinya 31 Juli 1967 dan memberinya dua putri, Myra Andiani dan Shanti Dwi Ratih.

Pada awalnya, sekitar 30 tahun silam, Bob meninggalkan pekerjaan sebagai pelaut, tukang batu, dan sopir taksi, untuk memulai bisnisnya dengan 50 ekor ayam ras dan bertelur lima kilogram. Dari jualan telur ia kemudian mulai menjual ayam potong, lalu secara bertahap toko kecilnya itu berkembang hingga menjadi supermarket yang sangat dikenal orang. Penampilan fisiknya yang lebih mirip seniman ketimbang pengusaha adalah sisi lain yang mengundang perbincangan. Kepiawaiannya mengolah kata dalam berbagai seminar memberikan nuansa lain lagi pada dirinya. Belum lagi konsep suksesnya bahwa sukses tidak perlu konsep. Semua itu, langsung atau tidak, ikut berperan membuatnya bagai magnit bagi pemberitaan di berbagai peliputan.

Sebuah perjalanan yang terukir itu kemudian membuahkan hasil..,saat ini Bob Sadino memiliki beberapa perusahaan besar.Diantaranya adalah,Kem Chicks di Jakarta Selatan (supermarket dengan sekitar 18.00 item dagangan dan dikunjungi sekitar 2.500 orang per hari), Kem Foods (memproduksi aneka ragam daging beku berbentuk sosis, burger, bakso), dan Kem Farms di Jawa Tengah (penghasil sayuran dan buah-buahan, dimana budidaya hidroponik dilakukan dengan berhasil). Tidak kurang dari 1.300 karyawan menggantungkan hidupnya dari usaha milik Tuan Sadino ini.

Sebuah prinsip sukses yang sering diucapkan oleh beliau adalah

“Jadilah yang pertama.. jika tidak,jadilah yang terbaik.. Jika masih tidak juga,jadilah yang berbeda.”

Be the first.. Be the best and Be different..

dan hal itu benar-benar di buktikan oleh nya..

See u in the next post..





Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

5 comments:

Salam Sukses...
Terimakasih atas bagi info-nya.. Sangat bermanfaat
by
www.kuncisehatdansukses.blogspot.com

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

berikan q percikan semngat mu..

kalimat motivasi yang singkat namun penuh dengan makna...

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra