Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Wednesday, August 18, 2010

Bendera Merah-Putih Atau Putih-Merah ?

indonesia-polandia I’m back guys! Gx terasa gw dah 2 hari gx ngepost.. maklumlah,coz’ gw lg agak sibuk 2 hari belakangan ini. Selain lg bikin template blog,gw jg sibuk ikutin lomba kemaren. Mw tau gw ikut lomba apa? gw ikut lomba tidur.. dan hebatnya,gw juara 1 untuk cabang gaya bebas! dalam 15menit gw bisa pindah tempat tidur 3x (Guling”an mode=ON). Dari pinggir tembok ke pinggir ranjang terus lanjut jatoh ke lantai dan terakhir berguling dengan indah menuju WC.. he”..

Di daerah rumah gw,17 agustus tahun ini jauh banget dari hiruk pikuk lomba. Biasanya pasti kedenger suara orang” teriak ngasih support ke peserta lomba,ditambah lagi suara merdu dari peserta yg jatoh dari atas pohon pinang..Big Grin. Wajar sih,coz’ Hari Kemerdekaan kali ini bertepatan dengan bulan puasa.. tul..?

Lucunya,kemarin malem gw sempet nonton berita yg ngeliput upacara bendera di sulawesi tengah,masa anggota PASKIBRA nya bisa masang bendera terbalik?putih diatas dan merah di bawah. Asli ngakak gw ngeliatnya..hahaha.. Celakanya,upacara itu di hadirin ama pejabat” penting lg. Duh,gimana ya nasib si anak malang yg salah memasang bendera itu? takutnya,pulang dr upacara di tembak mati.. ckckck..

Tau gx negara Polandia? itu loh,negara yg bendera nya warna nya sama dengan bendera Indonesia.. bedanya,bendera Polandia itu Putih-Merah. Wah,jangan” tuh anak PASKIBRA nyangka klo kemarin Hari Merdeka nya Polandia.. he”..

Ngomong” soal bendera,kita coba flash back ke belakang yuk.Ke tahun 1945 dimana bendera BELANDA (Negara yg menjajah kita saat itu) diturunkan dan dirobek.Pada saat” itu juga lah PROKLAMASI KEMERDEKAAN di bacakan oleh Soekarno-Hatta.. dan kita MERDEKA!!. Nah,gx tau kenapa pas nonton berita upacara yg tadi,gw sempet mikir kalo bukan belanda yg menjajah kita,kira” bendera kita warna nya apa ya?hmm…

Bendera Belanda kan warna nya Merah-Putih-Biru.. nah,yg di robek itu bagian warna birunya. sedangkan bagian Merah-Putih di naikkan lagi ke tiang bendera dan di jadikan bendera negara kita.Seandainya kala itu yg menjajah kita adalah negara Swiss,apanya yg bisa di robek tuh? wkwkwk.. pusing gw mikirnya.. yg udah terjadi biarlah terjadi,yang penting sekarang kita udah Merdeka dan gx di jajah lagi seperti dulu.Ini semua berkat jasa” para pahlawan yang udah mengorbankan dirinya untuk sebuah Kemerdekaan.

Thank buat Pahlawan-pahlawan dan para pejuang atas semua pengorbanan nya.. Merdeka..!! ^^

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

2 comments:

Gue rasa masa tu payah payah buat bendera,mendingan koyak aja tu bendera belanda .jadilah merah putih.hehehe.kalo biru putih ntar ngalahin sragam smp

Wkwkwkwk.. iya juga yah.. klo yg dirobek warna merah nya,bendera indonesia jadi Biru-Putih tuh hehe"..

Ads

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra